Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:05 WIB | Minggu, 15 Mei 2016

Sebanyak 151.687 Siswa SD DKI akan Ikuti Ujian

Ilustrasi. Siswa Sekolah Daar sedang bersiap ikuti upacara di sekolah. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 151.687 pelajar dari 3.668 Sekolah Dasar dan sederajat di DKI Jakarta akan mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (US/M BD) yang rencananya digelar serentak di seluruh daerah, mulai Senin (16/5) hingga hari Rabu (18/5).

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto‎ mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan soal sejak hari Sabtu (15/5) kemarin. Soal-soal tersebut disistribusikan ke lima lokasi untuk dibagikan ke sekolah-sekolah.

"‎Naskah sudah kita distribusikan Sabtu (14/5) kemarin," kata dia di Jakarta, hari Minggu (15/5).

Kelima lokasi tersebut yakni, SD Santa Maria di Jl Batu Tulis (Jakarta Pusat), SD Jubile di Jl Sunter Jaya I (Jakarta Utara), SD Notre Dame di Jl Puri Kembangan Barat Raya (Jakarta Barat), SD High Scope (Jakarta Selatan), SD Negeri Jatinegara Kaum 03 (Jakarta Timur).

Bowo menyatakan US/M BD di Ibukota berbeda dengan provinsi lain yaitu hasil US/M BD yang diperoleh pelajar Ibukota akan menjadi faktor yang sangat menentukan bagi pelajar untuk lulus atau tidak.

"Juga menjadi salah satu faktor penting pelajar itu bisa lolos ke jenjang pendidikan berikutnya. Makanya kita harap peserta ujian bisa fokus dan konsentrasi," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home