Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:18 WIB | Jumat, 05 Agustus 2016

Sekjen PBB Dukung Atlet Pengungsi untuk Olimpiade

Sekjen PBB Dukung Atlet Pengungsi untuk Olimpiade
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon (tengah) bertemu dengan para anggota muda dari global fan club sebagai bentuk dukungan bagi para tim atlet pengungsi yang akan ikut dalam ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (4/8). Ban Ki-moon memberi dukungan penuh kepada para pengungsi karena ini merupakan pertama kali dalam sejarah. (Foto: UN Photo/Rick Bajornas)
Sekjen PBB Dukung Atlet Pengungsi untuk Olimpiade
Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon (kanan) memberi salam kepada anggota muda dari global fan club untuk para pengungsi yang merupakan tim dukungan bagi atlet pengungsi yang ikut dalam ajang Olimpiade 2016 yang akan dibuka pada Jumat (5/8) di Rio de Janeiro, Brasil. (Foto: UN Photo/Rick Bajornas)
Sekjen PBB Dukung Atlet Pengungsi untuk Olimpiade
Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon (kanan) disambut oleh utusan khusus untuk pengungsi dari Komite Olimpiade Internasional, Jacques Rogge setelah tiba di Rio de Janeiro, Brasil yang direncanakan akan menghadiri acara pembukaan Olimpiade 2016 pada hari Jumat (5/8). (Foto: UN Photo/Mark Garten)

BRASIL, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Ban Ki-moon pada hari Kamis (4/8) berkunjung ke Desa Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil untuk memberi dukungan kepada para atlet pengungsi dari berbagai negara.

“Saya tahu, Anda sudah sangat sedih dengan cerita dan pengalaman mengerikan. Tetapi Anda adalah sumber inspirasi bagi kita semua. Cerita anda sedih, tetapi pada saat yang sama, Anda menjadi sumber harapan bagi banyak orang,” kata Ban Ki-moon saat berbincang dengan para atlet pengungsi  yang datang dari Sudan Selatan, Suriah, Republik Demokratik Kongo dan Ethiopia yang akan membuat sejarah mengikuti Olimpiade 2016 sebagai bagian dari Tim Olimpiade Pengungsi untuk pertama kalinya.

Tim yang terdiri 10 anggota tersebut didukung oleh kantor komisaris tinggi PBB untuk pengungsi atau United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan Komite Olimpiade Internasional untuk membawa perhatian dunia terhadap krisis para pengungsi yang sekaligus sebagai langkah untuk mengambil tindakan sebagai simbol harapan bagi para pengungsi di dunia.

“Saat ini ada 65 juta orang seperti Anda. Ini adalah jumlah terbesar dari pengungsi dan orang terlantar yang telah melarikan diri dari rumah mereka sejak akhir perang dunia kedua,” ujar Ban Ki-moon.

Sekjen PBB Ban Ki-moon dijadwalkan bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach. Kemudian pada hari Jumat (5/8) diagendakan akan ikut berpartisipasi dalam estafet membawa obor Olimpiade yang sekaligus mengikuti upacara pembukaan yang akan berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 21 Agustus 2016. (www.un.org)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home