Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:32 WIB | Jumat, 05 Agustus 2016

Wali Kota Rio Minta Warganya Tetap di Rumah Selama Olimpiade

Wali Kota Rio Minta Warganya Tetap di Rumah Selama Olimpiade
Tentara Brasil berjaga dekat Kampung Atlet Olimpiade di Rio de Janeiro pada 14 Agustus 2016 jelang Olimpiade Rio 2016. Franck Fife/AFP
Wali Kota Rio Minta Warganya Tetap di Rumah Selama Olimpiade
Aktivis wanita PETA melakukan aksi mandi di depan umum saat melakukan demo yang mereka sebut "Tantangan Olimpiade: Selamatkan Air" di Rio de Janeiro, Brasil pada 4 Agustus 2016. Tasso Marcelo/AFP
Wali Kota Rio Minta Warganya Tetap di Rumah Selama Olimpiade
Kembang untuk pembukaan Olimpiade Rio 2016 diuji coba di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 3 Agustus 2016. Yasuyoshi Chiba/AFP

RIO De JANEIRO, SATUHARAPAN.COM - Wali Kota Rio de Janeiro, Eduardo Paes meminta warganya untuk tetap berada di dalam rumah untuk menghindari kemungkinan macet parah dalam penyelenggaraan Olimpiade 2016 yang berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 21 Agustus.

Pernyataan itu disampaikan pada hari Kamis (4/8) menjelang pembukaan Olimpiade yang akan berlangsung hari Jumat (5/8) waktu setempat.

“Besok semua atlet dan jurnalis akan pergi ke Maracana untuk acara pembukaan. Saya harap Cariocas (sebutan bagi warga Rio) untuk tetap berada di dalam rumah,” kata Eduardo saat memberi imbauan kepada warganya.

Menjelang acara pembukaan Olimpiade di  Rio de Janeiro, Paes mengatakan bahwa beberapa hari mendatang akan menjadi “hari yang kacau tetapi menyenangkan, dan penting bagi kota ini.”

Warga harus menghindari jalanan guna “mempermudah perjalanan para atlet ke lokasi kompetisi,” ujarnya.

Paes tidak mengomentari kemungkinan protes terhadap presiden sementara Michel Temer, yang akan berada di acara pembukaan saat presiden terpilih Dilma Rousseff ditangguhkan menunggu sidang pemakzulannya.

Sementara itu, aksi protes menjelang pembukaan Olimpiade di Rio de Janeiro juga berlangsung pada hari Kamis (4/8). Sejumlah aktivis dari People for the Ethical Treatment of Animal (PETA) menggelar unjuk rasa dengan melakukan aksi mandi di depan umum yang diberi tajuk “Tantangan Olimpiade: Selamatkan Air”. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home