Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:51 WIB | Jumat, 11 April 2014

Sekuel Captain America Tembus Box Office AS

"Captain America: The Winter Soldier" tembus box office AS. (Foto: bbc.co.uk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Captain America: The Winter Soldier memperoleh pendapatan sekitar USD 96 juta atau hampir Rp 1,1 triliun di akhir pekan pemutaran perdananya dan mengklaim bahwa mereka berada di posisi teratas dan menembus rekor baru AS untuk film yang dirilis pada 4 April ini.

Sekuel dari Captain America: The First Avenger — dirilis pada 2011 tentang pahlawan super Marvel yang dibintangi oleh Chris Evans — ini menggulingkan film epik Alkitab, Noah, yang dibintangi oleh Russell Crowe.

Rekor tersebut mengalahkan film balap Fast Five (2011) yang mengumpulkan USD 86,2 juta atau sekitar Rp 983 miliar untuk penjualan tiket.

Tiga besar tersebut disusul oleh aksi film thriller dystopian, Divergent. Film yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Kate Winslet telah mendapat total pendapatan sebesar USD 114 juta (Rp 1,3 triliun) sejak rilis di AS pada Jumat (21/3) lalu.

Film Noah menghasilkan USD 17 juta (Rp 193 miliar) selama akhir pekan, menambah total penjualannya sebanyak USD 72 juta (Rp 821 miliar) di AS saat ini. Berarti, saat ini film Noah meraih total pendapatan sebesar USD 89 juta (Rp 1 triliun).

Tetapi, secara internasional, film tersebut – yang merupakan anggaran besar dari Computer-generated Imagery (CGI) – yang mengemas kisah Noah dan bahtera terus menjadi subjek kontroversial. Malaysia dan Indonesia dilaporkan menjadi negara terbaru yang melarang film tersebut diputar.

Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain dan negara-negara Timur Tengah lainnya juga telah melarang film epik tersebut karena dalam Islam dilarang menggambarkan seorang nabi.

Film lain yang memuat tentang religi adalah God’s Not Dead yang dikritik kuat, dengan meraih USD 7,7 juta (Rp 87 miliar) dan naik ke nomor empat dari peringkat kelima pekan lalu.

Grand Budapest Hotel yang disutradarai oleh Wes Anderson dan dibintangi oleh Ralph Fiennes, F. Murray Abraham dan Jude Law melengkapi posisi lima besar dengan meraih pendapatan USD 6,3 juta (Rp 71 miliar). Awalnya film yang dirilis pada 7 Maret 2014 ini hanya diputar di empat bioskop. Namun, kini menyebar hingga 1.263 layar bioskop. (bbc.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home