Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:34 WIB | Minggu, 02 Februari 2014

Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur Jakarta Diwarnai Beberapa Partai Berakhir Remis

Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur Jakarta Diwarnai Beberapa Partai Berakhir Remis
Aulia Rohmah, saat beraksi di hari keempat Pelatda Catur (Foto foto: Prasasta)
Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur Jakarta Diwarnai Beberapa Partai Berakhir Remis
Partai antara Anggela Natasya Renggalis (jaket hitam merah) melawan Christine Elizabeth (kaus putih)
Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur Jakarta Diwarnai Beberapa Partai Berakhir Remis
Partai antara Jody setyaki (kaus hitam) melawan Novnedra Prihasmoro (kaus merah)
Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur Jakarta Diwarnai Beberapa Partai Berakhir Remis
Christine Elizabeth (kaus putih)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah partai pada hari keempat penyelenggaraan seleksi promosi degradasi pemusatan latihan daerah (pelatda) catur propinsi DKI jakarta berakhir remis. Hal ini terlihat pada Sabtu (1/2) malam di Wisma Catur KONI (Komite Olahraga Nasional) DKI Jakarta.

Pada hari keempat penyelenggaraan nomor catur standar ini, mempertandingkan babak ketujuh untuk pecatur putri, dan babak keenam untuk pecatur putra.

Salah satu hasil yang mengejutkan adalah pimpinan klasemen sementara nomor catur standar putri, Ummi Fisabilillah tertahan remis pada langkah ke-43 oleh Virda Rizka Aulia yang untuk sementara berada pada peringkat ketiga seleksi promosi degradasi, sementara itu Christine Elizabeth dan Khadijah Quoratta’ain juga berakhir remis. Dari pecatur wanita hanya Angela Natasya Renggalis yang berhasil memantapkan kemenangan dengan menghentikan Aulia Rohmah pada langkah ke-38.

Pada Senin (26/1) lalu, Ummi berada pada peringkat teratas klasemen seleksi degradasi promosi untuk catur standar putri dengan nilai 14, perolehan nilai Ummi sama dengan Khadijah Quorotta’ain—peraih peringkat dua.

Dalam urutan nilai secara akumulatif Ummi memperoleh poin akumulatif 45 hasil dari 15 poin dari catur cepat, 16 poin dari catur kilat, dan 14 poin dari catur standar.

Khadijah berada di peringkat kedua meraih poin akumulatif sebanyak 38, hasil dari 12 poin diperoleh dari catur cepat, 12 poin dari catur kilat, dan 14 poin dari catur standar.

Virda Rizka Aulia berada pada peringkat ketiga meraih poin akumulatif sebanyak 35 poin hasil dari 14 poin dari catur kilat, 12 poin catur standar, dan 9 poin dari catur standar.  

Angela Natasya Renggalis berada pada peringkat keempat dengan perolehan poin akumulatif 30, Hasil dari 10 poin catur cepat, 9 poin catur kilat, dan 11 poin catur standar.

Christine Elizabeth berada pada peringkat kelima dengan perolehan poin akumulatif sebanyak 21, hasil dari 7 poin catur cepat, 11 poin catur kilat, dan 3 poin catur standar.

Sementara itu Aulia Rohmah pada peringkat keenam dengan perolehan poin akumulatif 2, hasil dari catur cepat.

Pecatur Putra

Sementara para pecatur putra yang tidak luput dari hasil remis antara lain, Yoseph Theofilus Taher dan Suryaman, kemudian Tjhin Irawan dan Constantius Leonardo.

Sementara para pecatur putra yang berhasil mencatatkan kemenangan antara lain Ghassan Shaqiq Al-Balkh yang unggul atas M. Rafi Nugraha, sementara Surya Wahyudi berhasil mengalahkan Akmalnaidi Akbar, kemudian Novendra Prihasmoro unggul atas Kemas Adi Putra, dan Azarya Jody Setyaki unggul atas Masruri Rahman.

Satu partai lagi dimenangkan Putu Aditya Wiradarma yang menang walkover (W.O) atas Dhatuyo Budiarto yang berhalangan hadir.

Pada Minggu (2/2) akan diketahui hasil klasemen akhir seleksi promosi degradasi Pelatda Catur, dimana akan dipilih tiga pecatur yang berada peringkat tiga teratas dari klasemen akhir pecatur putra, dan dua pecatur putri yang berada pada peringkat dua teratas untuk dimasukkan dalam pelatda 1 (satu) DKI Jakarta.

Sementara itu penghuni peringkat empat hingga enam dari klasemen akhir pecatur putra, dan penghuni peringkat tiga dan empat dari klasemen akhir pecatur putri akan dimasukkan dalam pelatda 2 (dua) DKI jakarta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home