Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:27 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Semi Final Piala Presiden: Mitra Kukar Jungkalkan Persib 1-0

Ilustrasi: Para pemain Mitra Kutai Kartanegara berpose sebelum sebuah pertandingan. (Foto: goal.com)

TENGGARONG, SATUHARAPAN.COM – Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) menang tipis atas Persib Bandung dengan kedudukan 1-0 di semi final pertama turnamen sepak bola Piala Presiden, hari Minggu (4/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Mitra Kukar dan Persib Bandung bergantian saling menyerang pertahanan lawan, seperti yang ditunjukkan Persib Bandung dengan kerja sama dua pemainnya di menit ke-11, Makan Konate dan Yandi Sofyan, namun saat Yandi menggiring bola mendekati kotak penalti Mitra Kukar, bola langsung direbut bek Mitra Kukar Onorionde Kughegbe John.

Mitra Kukar sempat membalas peluang tersebut dengan sebuah eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan pemain Kukar, Airlangga Sucipto di depan kotak penalti Persib,  namun bola masih melayang di atas mistar gawang Persib.

Kerja sama tim tamu antara  Konate dan Yandi kembali membahayakan gawang Mitra Kukar, namun kali ini dihalau penjaga gawang tuan rumah, Rivki Mokodompit di menit ke-22.

Satu kesempatan dari Defri masih tepat ke arah I Made Wirawan. Sementara Persib kesulitan mengembangkan permainan, sehingga babak pertama selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua tuan rumah dikagetkan serangan mendadak Persib Bandung dari kerja sama Tony Sucipto dan Jajang Sukmara. Bola dari Jajang mengarah ke Makan Konate yang tidak diduga melepaskan bola tendangan dari luar kotak penalti beruntung Rivki Mokodompit sigap dan cekatan mengamankan gawang Kukar.

Mitra Kukar mencoba melancarkan serangan  melalui Hendra Bayauw namun saat dia hendak mengumpan ke penyerang Kukar, Carlos Raul bola disergap bek Persib, Muhammad Taufiq

Konate membuat Persib meraih peluang berbahaya mencetak gol menit ke-74, namun saat hendak menggiring bola dia ditempel ketat para gelandang Mitra Kukar, kesempatan berbahaya Persib Bandung mendapat bola di depan namun dijaga oleh Abdul Gamal dan Saefulloh Maulana. Sulit bagi Konate memberi umpan.

Gol kemenangan yang ditunggu para pendukung tim tuan rumah tercipta menit ke-83, gol bermula dari eksekusi tendangan bebas yang diambil Zulkifli Syukur. Bola langsung ke depan kotak penalti Persib Bandung dan duel di udara dimenangkan penyerang Mitra Kukar, Carlos Raul yang menyarangkan gol ke gawang Persib.

Sampai pertandingan selesai skor tetap 1-0 untuk kemenangan Mitra Kukar. Laga semi final kedua akan berlangsung Sabtu (10/10) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar:  Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur,  Saefulloh Maulana,  Onorionde Kughegbe John,  Abdul Gamal, Fajar Handika,  Rizky Pellu,  Hendra Bayauw,  Defri Rizky, Carlos Raul,  Airlangga Sucipto.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi,  Abdul Rahman,  Tony Sucipto,  Jajang Sukmara, Dedi Kusnandar,  Firman Utina,  Makan Konate, Atep,  Yandi Sofyan,  Tantan Dzalikha. (goal.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home