Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:19 WIB | Minggu, 27 September 2015

Sriwijaya Menang WO di Perempat Final Piala Presiden

Para pemain Sriwijaya bergembira karena menang WO atas Bonek FC. (Foto: goal.com)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM - Sriwijaya FC dinyatakan menang WO (Walk Out) dengan skor 3-0 atas Bonek FC di perempat final kedua Piala Presiden, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, hari Minggu (27/9).

 Bonek FC unggul lewat gol Ilham Udin Armaiyn di menit kelima, namun beberapa menit kemudian  para pemain Bonek FC melakukan protes karena wasit  Jerry Elly  memberi penalti bagi Sriwijaya FC di menit  kesepuluh. Padahal, berdasarkan tayangan ulang televisi, terlihat pemain Bonek FC tidak melakukan handball.

Para pemain Bonek FC keluar dari lapangan dan menuju ruang ganti.  Jerry pun telah melihat rekaman ulang dari kejadian itu, namun tetap tak bisa mengubah keputusannya untuk memberikan penalti kepada Sriwijaya FC. Imbasnya, para pemain Bonek FC memilih untuk mogok bertanding.

Setelah ditunggu dan dilakukan negosiasi oleh pihak panitia penyelenggara dan pengawas pertandingan, Bonek FC tetap tak mengubah keputusan mereka. Sriwijaya dipastikan menang dengan skor 3-0 dan lolos ke semi final.  Pada perempat final pertama, mereka takluk dengan skor 1-0 dari Bonek FC di Surabaya, sehingga SFC lolos ke empat besar dengan kemenangan agregat 3-1.

“Tadi kan toleransi dikasih waktu lima menit aturannya. Tapi jajaran pelatih dan manajemen (Bonek FC) masih gak mau. Mereka mundur. Setelah mereka diberi kesempatan untuk melanjutkan pertandingan, tapi ditunggu-tunggu lebih dari waktu itu masih aja gak mau," kata Abdullah, yang bertindak sebagai pengawas pertandingan, seperti dikutip goal.com, hari Minggu (27/9).

Lebih lanjut, Abdullah menjelaskan keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. "Kami selaku PP tidak berhak menukar wasit sepanjang dia bisa memimpin pertandingan. Kecuali kalau dia menyatakan tidak sanggup," Abdullah menambahkan.  (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home