Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:23 WIB | Kamis, 06 Februari 2014

Semifinal I Piala Italia: Roma Susah Payah Tundukkan Napoli

Marek Hamsik (Napoli, kaus kunng) menguasai bola di bawah kawalan ketat salah seorang pemain belakang AS Roma (Foto: sscnapoli.it)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – AS Roma berupaya mengejar gelar di Piala Italia, setelah pada pertandingan semifinal pertama Piala Italia (Coppa Italia) unggul atas Napoli dengan skor tipis 3-2, di Stadion Olimpico, pada Kamis (6/2) dini hari WIB.

Gervinho berhasil membuat AS Roma unggul pada menit ke-13, setelah mendapat umpan dari sang kapten kesebelasan, Fransesco Totti.

Napoli coba membalas menit ke-32. Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain melakukan penetrasi dari kanan dan kemudian mengirimkan umpan ke mulut gawang, tetapi bola tidak terjangkau rekannya, Jose Callejon

Kevin Strootman menggandakan keunggulan AS Roma menit ke-34, Pepe Reina tidak dapat menjangkau tendangan gelandang jangkar AS Roma tersebut.

Napoli langsung menggebrak awal babak kedua, gol tercipta menit ke-47 melalui Gonzalo Higuain. Bola tendangannya melayang di antara jari-jari kiper AS Roma, Morgan De Sanctis.

Pertandingan berlangsung seru tatkala menit ke-70 Dries Mertens mencetak gol penyeimbang bagi Napoli. Tendangan kencang gelandang tim nasional Belgia tersebut tidak mampu ditahan Morgan de Sanctis.

Setelah kedudukan 2-2, penguasaan bola menjadi nyaris sama 51-49 persen masih bagi keunggulan AS Roma, akan tetapi Gervinho cerdik memanfaatkan peluang di menit ke-86, setelah menerima bola hasil umpan rekannya, Alessandro Florenzi, Gervinho berhasil mengecoh penjaga gawang Reina saat berhadapan satu dengan satu, dan kedudukan pun berubah 3-2 hingga akhir pertandingan.

Dengan laga dan skor ketat tersebut, baik AS Roma maupun Napoli relatif sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke final dalam partai leg kedua di San Paolo pada tengah pekan depan. (asroma.it/ sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home