Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:49 WIB | Minggu, 08 Desember 2013

Napoli Dipaksa Seri Udinese

ilustrasi para pemain Napoli mengungkapkan kegembiraan (foto: sscnapoli.it)

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Napoli gagal mendekati AS Roma yang ada di peringkat kedua Liga Italia setelah pada pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (8/12) dini hari WIB harus puas bermain imbang 3-3 dengan tamunya, Udinese, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Napoli.

Napoli memimpin keunggulan atas Udinese pada menit ke-38, setelah penyerang Goran Pandev menuntaskan bola hasil umpan Federico Fernandez.

Pandev mencetak golnya yang kedua tiga menit kemudian memanfaatkan kerja keras rekannya, Higuain.

Udinese mampu menipiskan keadaan menit ke-44, bola sundulan gelandang Udinese, Thomas Heurtaux yang menuju ke gawang mampu dipatahkan gelandang napoli, Fernandez, akan tetapi bola pantulan dari Fernandez masuk ke gawangnya sendiri.

Memasuki menit ke-70, Udinese mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kekeliruan di lini belakang Napoli, bola kemudian bisa dikuasai gelandang Udinese, Bruno Fernandes yang melambungkan bola di atas kepala kiper Rafael untuk masuk ke gawang tim tuan rumah.

Napoli memimpin menit ke-72, lewat gol yang dicetak Blerim Dzemaili.

Akan tetapi kemenangan di depan mata yang seolah-olah menjadi milik Napoli buyar, tatkala gelandang Udinese Dusan Basta menyamakan kedudukan 3-3 bagi Udinese. Kedudukan tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan semakin intens di menit ke-80 saat kedudukan kembali berimbang. Diawali dari kemelut kecil di depan gawang Napoli, Dusan Basta mampu menyerobot bola untuk mengirimnya ke dalam gawang Napoli dan membuat skor jadi 3-3.

Napoli bertahan di peringkat ketiga dengan 32 poin, sementara Udinese di peringkat ke-12 dengan 17 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere (Armero 81); Dzemaili (Behrami 78), Inler; Insigne, Pandev (Mertens 74), Callejon; Higuain

Udinese: Brkic; Heurtaux (Maicosuel 68), Danilo, Domizzi; Basta, Allan, Lazzari, Gabriel Silva; Pereyra, Fernandes (Naldo 84); Nico Lopez (Zielinski 80)

Hasil pertandingan lain: Livorno 2-2 Milan. (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home