Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:04 WIB | Kamis, 08 Januari 2015

Tim 9 Secepatnya Undang PSSI

Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto mengemukakan  Tim 9 yang dibentuk Menpora untuk mereformasi sepak bola di Indonesia akan mengundang pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam waktu dekat.

“Nantinya Tim 9 akan mengundang PSSI bukan atas nama Kemenpora. Untuk menjelaskan posisi dan transparansinya, apabila ada tanggapan yang baik dari PSSI kita nantinya pun akan secara objektif menjelaskan kepada publik dengan baik,” kata Gatot Dewa Broto saat memberikan keterangan pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/1).

Gatot mengemukakan bahwa pada Rabu (7/1) Tim 9 juga mengadakan pertemuan dengan Ketua KONI Tono Suratman, Ketua KOI Rita Subowo, dua perwakilan Komisi Informasi Publik (KIP) Yhannu Setyawan dan Jhon Fresly. 

Gatot mengemukakan Tim 9 dibentuk dan fokus kepada satu cabang olahraga saja yakni sepakbola. “Kami tidak menyentuh cabang yang lain, di tim ini juga ada fakta integritas yang hanya fokus pada sepakbola,” kata Gatot.

Tim 9, kata Gatot, pada Februari akan melakukan analisa, komunikasi dengan berbagai pihak. Berikut ini anggota Tim Sembilan: Imam Prasodjo (Sosiolog UI), Budiarto Shambazy (Wartawan senior), Ricky Yakobi (Pengamat, mantan pemain nasional), Gatot Dewa Broto (Deputi V Kemenpora), Nur Hasan (Akademisi), Djoko Susilo (mantan Dubes RI untuk Swiss), Yunus Husein (Ahli Perbankan, mantan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan/PPATK), Eko Ciptadi (mantan Deputi Pencegahan Komite Pemberantasan Korupsi).

“Minggu pertama hingga minggu ketiga bulan Maret adalah waktu kami untuk finalisasi sebagai rumusan rancangan dan kebijakan untuk Menpora yang akan disampaikan kepada PSSI,” lanjut Gatot.

Lahirnya tim Ad Hoc Sinergis bentukan PSSI disambut baik oleh Tim Sembilan bentukan Kemenpora, yang saat ini sedang mulai bekerja mengevaluasi persepakbolaan Indonesia.

Gatot mengemukakan pihaknya akan menampung masukan dari luar PSSI demi kemajuan sepakbola di Indonesia. (Ant/kemenpora.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home