Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 18:21 WIB | Selasa, 17 Desember 2013

Sepekan Film Dokumenter Yayasan Tifa

Sepekan Film Dokumenter Yayasan Tifa
Pertunjukan musik di Blitz Megaplex Pacific Place sebelum pemutaran film. (Foto-foto Ignatius Dwiana)
Sepekan Film Dokumenter Yayasan Tifa
Diskusi dengan tim produksi film Di Ujung Jalan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Yayasan Tifa menghadirkan sebelas film dokumenter inspiratif dan mencerahkan dalam acara ‘Sepekan Film Dokumenter Yayasan Tifa: Dari Hati Untuk Peradaban’. Acara ini berlangsung dari Senin (16/12) hingga Jum’at (20/12). Pemutaran film dilakukan di enam tempat di Jakarta. Di antaranya IISIP, Universitas Nasional, Blitz Megaplex Pacific Place, SMK Cyber Media, UPN Veteran Jakarta, dan Warung Bang Hoody.

Kesebelas film dokumenter dihadirkan untuk mengajak setiap orang menyelami, menilik, dan memahami Indonesia lebih jauh. Kumpulan film ini menyajikan beragam topik yang akan menampakkan sisi lain Indonesia yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.

Penonton juga diajak untuk belajar merawat Indonesia lebih baik. Bermula dari diri sendiri dan lingkungan sekitar dengan menjadi individu beradab yang mampu memanusiakan manusia dan peduli lingkungan.

Film dipilih sebagai media sosialisasi karena dapat menyuarakan perjuangan masyarakat kepada khalayak luas dengan efektif. Film merupakan media termudah untuk belajar. Yang dilihat mata dan didengar telinga lebih cepat dan lebih mudah diingat daripada hanya dibaca atau didengar.

Dalam acara sepekan film dokumenter ini selain film-film produksi Yayasan Tifa dapat pula disimak film dokumenter produksi Engage Media, Offstream, maupun Amrta Intistute yang mengupas pelbagai sisi Indonesia. Acara ini diselenggarakan Yayasan Tifa bekerjasama dengan Rumah Pohon Indonesia. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home