Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:57 WIB | Jumat, 05 September 2014

Serangan Jantung, Komedian Joan Rivers Tutup Usia

Joan Rivers meninggal dunia setelah delapan hari koma di rumah sakit. (Foto: foxnews.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Panggung hiburan kembali kehilangan salah satu komediannya setelah bulan lalu komedian Robin Williams tutup usia. Joan Rivers, salah satu pelopor komedian perempuan yang tampil dalam acara stand up comedy, pada Kamis (4/9) meninggal dunia di sebuah rumah sakit di New York.

Rivers, yang juga seorang aktris, penulis buku, produser, dan host tayangan di televisi, dikenal melalui gaya lawakannya yang satiris, kadang-kadang "menyerang" sangat personal. Salah satu acara terkenal yang ia pandu adalah "Fashion Police" di E!, yang membahas kebiasaan berbusana tokoh-tokoh terkenal.

Di bidang akting, salah satu pembuktian kemampuannya adalah masuk nominasi Tony Award, penghargaan tertinggi bidang seni peran panggung teater, untuk kategori aktris terbaik pada 1994, melalui perannya sebagai Sally Marr dalam lakon Sally Marr ... and her escorts. Bagi pencinta film animasi, Rivers turut ambil bagian mengisi suara untuk film Shrek 2 (2004).   

Menurut pengakuan putrinya, Melissa Rivers, Joan Rivers meninggal dunia setelah delapan hari koma di rumah sakit. Komedian berusia 81 tahun itu tak sadarkan diri karena mengalami serangan jantung saat melakukan penyembuhan pita suara di sebuah klinik di Manhattan pada 28 Agustus lalu.

Elizabeth Fezrine, seorang juru bicara, mengatakan menurut rencana Joan Rivers akan dimakamkan di Temple Emanu-El Manhattan pada Minggu (7/9). Namun, untuk waktu dan teknis pemakamannya belum diketahui.

“Suka cita terbesar ibuku semasa hidupnya adalah membuat orang lain tertawa,” tutur Melissa Rivers, mengenang ibunya.

Melissa dan anaknya, Cooper, telah memanfaatkan waktu untuk menunggui Joan selama ia koma di rumah sakit. (cnn.com/wikipedia.org

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home