Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:48 WIB | Kamis, 10 Juni 2021

Serangan Roket Menargetkan Bandara Baghdad, Irak

Bandar udara Baghdad, Irak. (Foto: dok. Reuters)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Sebuah serangan roket terjadi pada hari Rabu (9/6) malam yang menargetkan Bandar udara Baghdad, Irak, tempat tentara Amerika Serikat ditempatkan.

“Serangan dilakukan dengan "pesawat tak berawak", kata seorang pejabat keamanan, dikutip AFP, yang menunjukkan adanya teknik yang semakin banyak digunakan oleh kelompok-kelompok pro Iran dalam penyerangan di sana.

Satu jam sebelumnya lima roket menargetkan pangkalan udara di utara tempat subkontraktor AS beroperasi, kata sumber keamanan lainnya. Namun sejauh ini belum ada laporan tentang korban.

AS secara rutin menyalahkan serangan semacam itu, yang juga secara teratur menargetkan kepentingan AS di instalasi lain, termasuk bandara Baghdad, pada faksi yang didukung Iran.

Pasukan AS berada di Irak sebagai bagian dari koalisi militer yang dibentuk untuk memerangi ISIS, kampanye yang dinyatakan pemerintah Irak menang pada akhir 2017.

Serangan roket itu dipandang sebagai sarana untuk menekan Washington agar mengeluarkan semua personelnya yang tersisa, yang dipandang faksi-faksi terkait Iran sebagai kekuatan pendudukan.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home