Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:11 WIB | Senin, 09 November 2015

Setelah Absen 66 Tahun, Presiden Italia Kembali Kunjungi RI

Presiden Italia, Sergio Mattarella (kiri), usai tiba ‎di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dan langsung disambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, hari Senin (9/11). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Italia akhirnya kembali berkunjung ke Indonesia, setelah absen selama 66 tahun. Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

"Kunjungan ini diharapkan ‎mempunyai makna penting bagi hubungan Indonesia dengan Italia, apalagi dalam kunjungan ini ada delegasi bisnis dari Italia," kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam pertemuan delegasi Indonesia dengan Italia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Senin (9/11) sore.

Kedatangan Presiden Italia, Sergio Mattarella, ‎di Istana Merdeka langsung disambut dengan upacara kenegaraan. Lagu kebangsaan Italia dan Indonesia diperdengarkan bersamaan dengan dentuman meriam yang diletuskan dari kawasan Monumen Nasional (Monas).

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden Sergio langsung melakukan pertemuan bilateral bersama delegasi Republik Indonesia dan delegasi Italia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua kepala negara.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home