Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:22 WIB | Senin, 08 Agustus 2022

Setelah Gencatan Senjata, Israel Izinkan Truk Bahan Bakar Memasuki Gaza

Sebuah truk pengangkut bahan bakar memasuki Jalur Gaza melalui persimpangan Kerem Shalom dengan Israel, di Rafah di daerah kantong Palestina selatan setelah gencatan senjata, pada hari Senin, 8 Agustus 2022. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Sejumlah truk pengangkut bahan bakar memasuki Gaza pada hari Senin (8/8) ketika gencatan senjata yang ditengahi Mesir antara Israel dan militan Jihad Islam di Gaza, daerah kantong Palestina, diberlakukan, kata seorang wartawan AFP di persimpangan itu.

Truk-truk tersebut melintas dari Israel melalui penyeberangan barang Kerem Shalom ke Gaza selatan, kata wartawan AFP, beberapa jam setelah kesepakatan gencatan senjata mulai berlaku yang mengakhiri tiga hari konflik mematikan.

Militan Jihad Islam di Gaza mengatakan pada hari Minggu (7/8) bahwa mereka telah menyetujui gencatan senjata yang ditengahi Kairo untuk mengakhiri tiga hari konflik intens dengan Israel yang telah menewaskan sedikitnya 41 warga Palestina.

“Beberapa saat yang lalu kata-kata dari perjanjian gencatan senjata Mesir tercapai, yang berisi komitmen Mesir untuk bekerja menuju pembebasan dua tahanan, (Bassem) al-Saadi dan (Khalil) Awawdeh,” kata anggota senior Jihad Islam, Mohammad al-Hindi, dalam sebuah pernyataan.

Saadi, seorang tokoh senior dalam sayap politik Jihad Islam, baru-baru ini ditangkap di Tepi Barat yang diduduki, sementara militan Awawdeh juga ditahan di Israel. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home