Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:51 WIB | Sabtu, 06 Agustus 2022

Israel Tangkap 19 Anggota Jihad Islam di Tepi Barat

Roket Palestina ditembakkan dari di Kota Gaza sebagai pembalasan atas serangan udara Israel sebelumnya, pada hari Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Pasukan Israel memperluas serangan mereka terhadap Jihad Islam pada hari Sabtu (6/8), dan mengumumkan penangkapan 19 anggota kelompok itu di Tepi Barat, sambil meluncurkan serangan lebih lanjut terhadap sasaran militan di Gaza.

Sebuah pernyataan militer mengatakan tentara dan agen dari badan keamanan internal, Shin Bet, telah beroperasi di beberapa lokasi Tepi Barat, "untuk menangkap pelaku teroris Jihad Islam."

Dari 20 orang yang ditahan dalam penyisiran terakhir, “19 di antara mereka adalah anggota Jihad Islam,” kata militer.

Eskalasi mematikan terbaru di Gaza dipicu oleh penangkapan oleh Israel awal pekan ini di Tepi Barat terhadap Bassem al-Saadi, seorang anggota kunci Jihad Islam yang dipersalahkan Israel karena mengatur serentetan serangan.

Jihad Islam, sebuah kelompok Islam yang didukung Iran, memiliki kehadiran yang kuat di Gaza dan Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel sejak 1967.

Israel bersikeras bahwa militan Jihad Islam di Gaza berencana untuk menyerang Israel selatan sebagai pembalasan atas penangkapan Saadi, memaksanya untuk meluncurkan apa yang disebut tentara sebagai serangan "pre-emptive". (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home