Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:54 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Setelah Inggris, Kanada Tutup Kedutaan di Mesir

website Kedutaan Besar Kanada. (Foto: screenshot canadainternational.gc.ca)
KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Kedutaan Besar Kanada di Kairo Mesir ditutup pada hari Senin (8/12) sampai ada pemberitahuan lebih lanjut karena masalah keamanan, Reuters melaporkan mengutip jawaban staff kedutaan ketika ditelepon.
 
Sementara di website resmi kedutaan Kanada tertera: "Kondisi konsuler untuk memberikan pelayanan sementara ini sangat terbatas dalam beberapa waktu karena belum jelasnya kondisi keamanan."
 
Sebelumnya Kedutaan Besar Inggris di Kairo juga ditutup untuk umum pada hari Minggu (7/12), juga karena alasan keamanan.

Mesir sekarang tengah menghadapi pemberontakan dari kelompok Muslim yang sebagian besar berpusat di sekitar wilayah Sinai, sebuah kawasan strategis di dekat perbatasan Gaza Israel dan Terusan Suez.

Sejak akhir tahun lalu beberapa serangan dari kelompok militan paling berbahaya di Mesir telah membunuh ratusan personil polisi dan tentara Mesir di Provinsi Sinai. Kelompok tersebut pada Senin (7/12) juga mengatakan bahwa mereka di balik pembunuhan seorang insinyur minyak asal Amerika, bulan Agustus lalu.

Serangan bom berdaya ledak rendah juga beberapa kali diledakkan di Kairo dan Delta Nil.

Seorang sumber keamanan mengatakan kepada Reuters, Minggu (7/12), belum jelas ancaman apa yang mendorong Inggris menutup kedutaannya di Kairo.
 
Namun sumber lain, yang tidak bersedia disebut nama, mengatakan seorang militan yang baru-baru ini ditahan oleh pihak berwenang Mesir telah mengakui adanya rencana serangan ke kedutaan asing. (reuters.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home