Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 15:23 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Menteri Maroko Meninggal Ditabrak Kereta Saat Menyeberang Jalan

Abdellah Baha (Foto: Morocco World News)

RABAT, SATUHARAPAN.COM - Seorang menteri negara Maroko yang dekat dengan Perdana Menteri Abdeillah Benkirane meninggal dalam kecelakaan kereta pada Minggu (7/12), menurut informasi dari partainya.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Abdellah Baha itu terjadi sekitar pukul 18:00 waktu setempat di kota Bouznika, menurut Partai Keadilan dan Pembangunan kepada AFP.

“Dia ditabrak kereta, dia tidak melihat-lihat saat menyeberang jalan,” wakil sekretaris jenderal partai Slimane El Amrani, yang mengunjungi lokasi kecelakaan di antara Rabat dan Casablanca, kepada AFP.

Partainya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi ketika dia keluar dari mobilnya.

Kementerian dalam negeri mengonfirmasi kematiannya dalam “kecelakaan kereta,” dan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.

Sementara itu Alyoum 24, pemimpin Partai Keadilan dan Pembangunan mengatakan kepada Morocco World News,  Baha ditabrak oleh kereta yang sedang lewat ketika dia memeriksa lokasi kecelakaan kereta yang dialami oleh Ahmed Zaidi, seorang politisi karismatik yang meninggal bulan lalu.

Baha (60) mewakili distrik daerah pemilihan utama Rabat-Chellah sejak 2002.

Partainya memimpin pemerintah koalisi setelah keberhasilannya dalam pemilu legislatif saat Arab Spring akhir 2011 lalu. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home