Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:35 WIB | Senin, 04 November 2013

Si Cantik Lindswell Sumbangkan Medali Emas Kejuaraan Wushu Dunia

Si Cantik Lindswell Sumbangkan Medali Emas Kejuaraan Wushu Dunia
Lindswell Kwok saat berlaga di World Games beberapa waktu lalu (Foto: daari indosport.com)
Si Cantik Lindswell Sumbangkan Medali Emas Kejuaraan Wushu Dunia
Lindwell Kwok (Foto: dari akun twitter @LindswellKwok)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Lindswell Kwok, atlet wushu putri Indonesia memenangkan emas pada Kejuaraan Wushu Dunia yang berlangsung 1-5 November 2013 di Stadion Badminton Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada ajang taolu putri (peragaan wushu tanpa senjata) kelas taijiquan, Lindswell memenangkan emas keduanya pada kejuaraan ini, karena pada 2009 dia juga pernah mendapat emas yang sama.  

Lindswell meraih catatan emas ini dengan nilai 9,70 poin, di peringkat kedua medali perak diraih Ai Uchida, Jepang dengan 9,67 poin, pada peringkat ketiga Chen Yi-Ying dari Taiwan dengan 9,60 poin memperoleh medali perunggu.

Atlet tuan rumah Malaysia yang sebelumnya pada hari Sabtu (2/11) berjaya adalah Diana Bong yang memenangkan sama nomor taolu putri pada kelas nandao, kini pada kelas taijiquan, para atlet putri tuan rumah malah mengalami masa paceklik, karena Chai Fong Ying dan Ng Shin Yi gagal meraih satu gelar pun di nomor yang dirajai Lindswell ini.

Ng Shin Yi, peraih perak edisi Kejuaraan Dunia Wushu di Toronto pada 2009, sesungguhnya digadang-gadang organisasi wushu Malaysia akan sukses menggantikan atlet wushu putri senior Malaysia, Fong Ying yang telah pensiun Mei 2013 silam. Fong Ying sempat dua kali memenangi emas wushu di tingkat Asian Games. Pada nomor taijiquan ini, Ng Shin Yi  harus puas pada tempat ke-10 dengan 9,39 poin.

Kegagalan Shin Yii tidak hanya hari ini, akan tetapi juga di gelaran taijiquan dua hari lalu, dan kegagalan Shin Yi berarti Malaysia gagal mendapatkan satu medali pun di kelas taijiquan putri untuk pertama kalinya sejak Kejuaraan Dunia Wushu saat diselenggarkan di Vietnam pada 2005.

Pada kategori Taolu pada kelas Gun Nan, Atlet Jepang Misaki Saka memperoleh medali emas dengan raihan 9,60 poin dan dilanjutkan dengan Diana Bong dengan raihan poin 9,58 dan berhak atas medali perak, sementara medali perunggu diberikan kepada Lin Chih Yu dari Taiwan yang mencetak 9,56 poin.

Seusai pengalungan medali, Diana Bong mengatakan puas atas pencapaian medali perak walau tidak dapat mengulangi prestasi medali emas pada hari Sabtu (2/11) di kelas Nan Dao.

“Saya puas dengan penampilan saya di World Wushu Championship, meskipun hanya mendapatkan medali perak hari ini. Biasanya, setelah tiga hari kompetisi sebagian besar atlet akan menjadi lelah seperti saya, namun, saat ini saya merasa kinerja saya lebih stabil dibandingkan dengan dua peristiwa sebelumnya,” kata Diana.

Diana melanjutkan bahwa raihan medali tersebut akan memberi dorongan bagi dirinya untuk ajang yang lebih besar.

“Pencapaian di sini akan memberikan dorongan untuk melakukan yang terbaik di SEA Games di Myanmar (pada 2014),” lanjut Diana. (bernama.com.my/ thestar.com.my)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home