Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:51 WIB | Minggu, 03 Agustus 2014

Sidang Dengar Pendapat Suarez Digelar 8 Agustus

Suarez saat masih bersama klub Liverpool FC. (Foto: sportskeeda.com)

LAUSANNE, SATUHARAPAN.COM - Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga telah menjadwalkan sidang dengar pendapat terkait sanksi yang diberikan federasi sepak bola dunia, FIFA kepada penyerang Uruguay, Luiz Suarez. Pemain yang baru saja pindah ke klub Barcelona itu akan menjalani sidang perdananya pada Jumat (8/8).

Sanksi diberikan FIFA setelah Suarez terbukti menggigit pemain belakang tim nasional Italia, Giorgio Chiellini kala Uruguay menghadapi Italia di fase penyisihan grup Piala Dunia 2014, Brasil, Juni silam.

Banding pertama Suarez ke FIFA telah mendapat penolakan, namun mantan penyerang Liverpool FC tidak menyerah dan mencoba peruntungannya di Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sanksi yang dijatuhkan FIFA memaksa Suarez tak bisa beraktivitas di dunia sepakbola, termasuk memperkenalkan diri sebagai pemain anyar Barcelona dan mengikuti latihan bersama tim asal Kota Katalonia itu.

Jika sanksi berjalan sebagaimana mestinya, maka pemain 27 tahun itu baru akan kembali beraksi pada akhir Oktober, kala Barcelona menghadapi Real Madrid di pekan ke sembilan Liga Spanyol. (goal.com/marca)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home