Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:27 WIB | Kamis, 14 April 2016

Simeone Tak Menyangka Atletico Lolos Semi Final

Ilustrasi: Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (seragam hitam) mencetak gol ke gawang Barcelona di Perempat Final II Liga Champions, hari Kamis (14/4) dini hari WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid. (Foto: dailymail.co.uk).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak menyangka tim yang dia latih akan melaju ke babak Semi Final Liga Champions musim 2015-2016.

“Saya tidak mengira, kami akan masuk semi final,” kata Simeone setelah timnya memenangi perempat Final II Liga Champions, hari Kamis (14/4) dini hari WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Dua gol dari penyerang Atletico, Antoine Griezmann memastikan Atletico Madrid melangkah ke semi final setelah di laga kedua perempat final Atletico melibas Barcelona dengan skor 2-0, Atletico memastikan lolos sebab unggul skor agregat 3-2 atas klub yang saat ini memuncaki Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol itu.

Simeone mengatakan kemenangan tersebut sebagai nilai penting yang meningkatkan kekuatan moril para pemain Atletico. “Publik kini berharap kepada kami, karena kami hanyalah sekelompok orang yang berolahraga dengan jujur dan sportivitas,” kata pelatih asal Argentina itu.

Mantan pesepak bola Inter Milan (Italia) itu berterima kasih karena saat memenangkan laga atas Barcelona banyak pendukung anak-anak yang dia lihat berada di sekitar stadion.  “Anak-anak percaya dengan kami, itu adalah hari yang cerah,” dia menambahkan.

Kegembiraan serupa diungkapkan gelandang Atletico Madrid, Gabriel Fernandez Arenas atau yang biasa disapa Gabi yang berbahagia karena pencapaian yang luar biasa dari Atletico Madrid.

“Kami menguasai bola dengan lancar, dan menghasilkan  banyak peluang,” kata Gabi.  

“Kami lolos dengan pantas, meskipun di babak kedua Barcelona memaksa kami mundur,” kata dia.

Saat menghadapi Barcelona, Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-36.  Gol Griezmann memaksa Barcelona  meningkatkan intensitas serangan namun Atletico mampu mengendalikan bola  dengan menumpuk pemain di kotak penalti sehingga tim tamu yang dilatih Luis Enrique merasa  kesulitan menciptakan peluang menghasilkan gol.  

Atletico akhirnya bisa mengamankan tiket semifinal saat wasit memberikan penalti di menit ke-88, menyusul pelanggaran handsball yang dilakukan gelandang Barcelona, Andres Iniesta di kotak penalti sendiri. Griezmann menendang bola penalti dengan baik sehingga kedudukan akhir pertandingan tetap 2-0 untuk keunggulan anak asuh Diego Simeone.

Hasil Perempat Final II Liga Champions lainnya:

Benfica 2-2 Bayern Munchen (Munchen lolos ke semi final keunggulan agregat 2-3). (dailymail.co.uk).

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home