Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:26 WIB | Kamis, 14 April 2016

Pelatih: Kekuatan Ganda Putri Merata di Singapura

Ilustrasi: Della Destiara Harris (kiri) dan Rosyita Eka Putri Sari (kanan) saat berlaga di sebuah kejuaraan beberapa waktu lalu. (Foto: badmintonindonesia.org).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kekuatan tim ganda putri dinilai sudah merata di kejuaraan bulu tangkis Singapura Terbuka (Singapore Super Series)2016 yang berlangsung di Singapura.

"Kekuatan atlet ganda putri sekarang sudah merata,” kata kepala pelatih ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Eng Hian setelah dia menyaksikan kemenangan andalan Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di Singapore Indoor Stadium, hari Rabu (13/4).

Eng Hian menjelaskan setelah melihat Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menaklukkan pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-19, 25-23 di Babak I  Singapore Super Series.

Eng Hian menilai Puttita/Sapsiree memiliki corak permainan yang memanfaatkan kesempatan serangan balik. “Mereka (Puttita/Sapsiree, red) menyerang berkali-kali agar pasangan lawan pontang-panting,” kata Eng Hian.

“Biasanya smash Rosyita itu tembus, tapi tadi tidak masuk. Semestinya Della/Rosyita mengolah shuttlecock dan membongkar pertahanan lawan dengan pukulan dropshot serta lob, lalu menyerang lawan,"  Eng Hian menambahkan.

Saat menghadapi Puttita/Sapsiree, di set pertama  Della/Rosyita bersaing ketat, pada set kedua  sempat terjadi kedudukan game setting di angka 20-20. Tapi, pasangan Della/Rosyita  menutup pertandingan dengan 25-23.

Meski menang pada pertandingan putaran pertama, Eng Hian akan mengevaluasi pasangan pelapis ganda putri unggulan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari itu.

Della/Rosyita menyusul ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah yang melaju ke babak kedua.

Indonesia mengikutsertakan 52 pemainnya dalam turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2016 yang digelar di Stadion Indoor Singapura, pada Selasa (12/4) hingga Minggu (17/4).

Dalam catatan situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, sejumlah atlet Indonesia itu,  merupakan para pemain yang mengikuti tiga rangkaian turnamen superseries sejak India Terbuka 2016 pada pekan terakhir April 2016.

Para pemain Indonesia itu adalah Wibowo Kho Henrikho, Evert Sukamta, Panji Akbar, dan atlet senior Sony Dwi Kuncoro yang akan memulai turnamen dari babak kualifikasi tunggal putra.

Sedangkan empat pemain lain yaitu Anthony Ginting, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie langsung masuk babak utama turnamen tingkat superseries itu.

Desi Hera, Jauza Fadhila Sugiarto, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto akan memulai turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu dari babak kualifikasi. Mereka telah ditunggu dua tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti pada babak utama.

Tiga pasangan ganda putra Merah-Putih yaitu Aji Firmansyah/Hendra Tandjaya, Arya Maulana Adiartama/Afiat Yuris Wirawan, Hantoro/Ricky Alvarino Sidarta mengikuti turnamen dari babak kualifikasi. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home