Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:24 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Sirnas Jabar: Duel Sesama Pelatnas di Ganda Dewasa Putra

Rafiddias Ahdan Nugroho (kiri) dan M. Rian (kanan) di Djarum Sirnas 2014 Jawa Barat, Rabu (21/5).(Foto: djarumbadminton.com).

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda dewasa putra asal Pelatnas PBSI Cipayung Lukhi Apri Nugroho dan Rafiddias Akhdan Nugroho memastikan satu tiket babak utama Djarum Sirkuit Nasional Jawa Barat (Sirnas Jabar) 2014 pada babak kualifikasi II yang berlangsung Rabu (21/5) pagi, di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Rafiddias dan Lukhi menumbangkan M Nur Rofi’i dan Subhan Hasan PB Jaya Raya, 22-20, 18-21, dan 21-16.  

Dipertandingan babak pertama Kamis (22/5) pagi, Rafiddias dan Lukhi sudah ditunggu sesama penghuni pelatnas PBSI Cipayung, yakni pasangan Muhammad Rian dan Clinton Hendrik Kudamasa. Seusai pertandingan Lukhi dan Rafi mengatakan mereka kelelahan luar biasa.

“Waktu set kedua kami merubah pola permainan, jadi kami kecolongan, karena tidak banyak  serangan. Namun di set penentu,  kami  terus tancap gas (menyerang) dan tak memberikan kesempatan buat mereka,” kata Lukhi.

Rafiddias dan Lukhi mampu merebut set pertama dengan poin tipis 22-20. 

Sejak set kedua, Rafi maupun Lukhi beberapa kali tak kuasa menerima serangan yang dilancarkan bertubi-tubi oleh lawannya. Hal tersebut menjadikan poin terus bertambah bagi lawan, hingga meninggalkan poin jauh 5-13 dan akhirnya gim kedua tersebut mampu direbut Nur Rofii dan Subhan 18-21.

Rafi dan Lukhi akan terus bermain fokus dan mengaku jika lawan yang akan dihadapinya besok patut diwaspadai karena sesama penghuni Pelatnas PBSI Cipayung.

“Karena pasangan tersebut tidak lama kemarin cukup baik prestasinya di kejuaraan Dunia Junior,” tutup Rafiddias.

Hasil pertandingan kualifikasi Ganda Dewasa Putra lainnya, Rabu (21/5):

Toni Holm Loven dan Vicky Rizky Pratama (vs) Rexi Gustiawan dan Rizki Dwi Permana 21-5, 21-6.

M. Herdiyanto dan Teguh Putra (vs) Ayoodha dan H Roy 21-14, 21-12. (djarumbadminton.com/tournamentsoftware.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home