Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 20:20 WIB | Minggu, 08 Mei 2022

SMP PENABUR Raih Terbaik Kedua USBK Metro, Lampung

Gedung SMP PENABUR Metro, Lampung. (Foto: Humas PENABUR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- SMP PENABUR Metro, Lampung  berhasil meraih nilai Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) terbaik kedua untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama se-Kota Metro pada Tahun Ajaran (TA) 2021/2022.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan kota Metro, rerata mata pelajaran yang diraih oleh SMPK PENABUR Metro 807,7, dengan beberapa Mata pelajaran meraih meraih nilai tertinggi yaitu IPA (80,32), Matematika (72,05), Bahasa Indonesia (79,64), Bahasa Inggris (81,91), PKN (81,73),  dan Capaian Kinerja (100 )dengan criteria unggul.

Haryati, Kepala sekolah SMPK PENABUR Metro, seperti disampaikan Humas BPK PENABUR, hari Sabtu (7/5) menyatakan bahwa guru-guru mempersiapkan USBK ini dengan sungguh-sungguh, mencari-cari soal tahun lalu melalui google, memberikan jam tambahan secara zoom meskipun di luar jam sekolah. Membuat soal untuk latihan siswa dalam menghadapi ujian.

Siswa- siswi angkatan pertama ini adalah anak-anak yang mempunyai semangat belajar yang tinggi, selalu minta tambahan pelajaran jika dirasa kurang jam pelajarannya, tambah Haryati.

Sebagai angkatan pertama lulusan SMPK PENABUR Metro, Pengurus, Kepala Sekolah, dan guru memiliki ketakutan bahwa angkatan ini tidak dapat menghasilkan capaian yang baik, tapi puji Tuhan dengan kerja keras guru dan siswa beserta kerja sama Pengurus BPK PENABUR Metro dan orang tua, kami dapat mencapai nilai maksimal dan memberikan yang terbaik, kata Haryatin.

Haryati berharap, SMPK PENABUR Metro menjadi sekolah favorit di kota Metro dengan jumlah siswa yang memadai, dan lulusan terbaik di bidang akademik maupun non akademik serta berkarakter.

Mempertahankan sangat sulit daripada meraih, maka kami sudah menetapkan langkah selanjutnya. Sekolah bersama guru tetap semangat, terus belajar dan selalu memotivasi dan mendukung siswa untuk selalu bersemangat dalam belajar, kataHaryati dalam wawancara online, 6 Mei 2022.

Haryati juga berpesan, untu ksekolah-sekolah lain, bahwa semua siswa yang disekolahkan di tempat ini adalah titipan Tuhan, jadi kita mesti mendidik mereka dengan hati. Memotivasi dan mendorong siswa untuk belajar.

Ketua Yayasan, Alexander Karmali Ruslim, berpesan bahwa siswa yang berprestasi tidak hanya bidang akademik saja, tetapi juga non akademik, nilai-nilai kristiani dikembangkan.

Beliau juga berharap,bahwa setiap orang yang masuk kesekolah BPK PENABUR  itu merasakan keramahan, kesantunan dan pelayanan terbaik, sehingga orang terkesan bahwa sekolah PENABUR itu sekolah yang baik.

SMPK PENABUR Metro berdiri pada bulan Juli 2020, dan saat ini memiliki siswa sebanyak 63 siswa, terdiri dari 21 Siswa kelas 7, 20 Siswa kelas 8, dan 22 Siswakelas 9. Sekolah ini memberikan pelayanan terbaik dengan pembelajaran yang inovatif dan kreatif, kata Haryati.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home