Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:18 WIB | Minggu, 23 Februari 2014

Sochi 2014: Kemenangan Tim Bobsleigh Putra Hantarkan Rusia Puncaki Perolehan Medali

Sochi 2014: Kemenangan Tim Bobsleigh Putra Hantarkan Rusia Puncaki Perolehan Medali
Ilustrasi bobsleigh. (Foto-foto: sochi2014.com.)
Sochi 2014: Kemenangan Tim Bobsleigh Putra Hantarkan Rusia Puncaki Perolehan Medali
Perolehan medali hari terakhir Olimpiade musim Dingin Sochi 2014. (screenshot dari sochi2014.com)

SOCHI, SATUHARAPAN.COM - Tim bobsleigh putra Rusia empat orang memenangkan medali emas pada hari terakhir Olimpiade Sochi, Minggu (23/2), di Rosa Khutor Extreme Park.

Tim bobsleigh (kereta luncur dengan empat orang atlet) putra Rusia terdiri dari Alexander Zubkov, Alexey Negodaylo, Dmitry Trunenkov dan Alexey Voevoda melewati garis finish dengan hasil 3 menit 40,60 detik.

Sementara peringkat dua diduduki Latvia. Dengan personel antara lain Arvis Vilkaste, Daumants Dreiskens, Oskars Melbardis dan Janis Strenga hanya lebih lambat 0,09 detik dari tim Rusia, memperoleh medali perak.

Sementara tim bobsleigh putra Amerika yang terdiri dari Steven Langton, Curtis Tomasevicz, Christopher Fogt dan Steven Holcomb memenangkan medali perunggu, membuntuti pemimpin 0,39 detik.

Kemenangan yang berarti bagi Rusia karena tambahan satu medali emas menggeser perolehan medali yang diraih Norwegia, pada Sabtu (22/2) kemarin.

Rusia bertengger di posisi puncak perolehan medali dengan 13 medali emas, 11 perak, dan 9 perunggu. Peringkat kedua diduduki Norwegia yang hari ini tidak berhasil menambah medali masih puas dengan 11 medali emas, lima perak, dan sepuluh perunggu, selanjutnya ada Kanada yang tim hoki es putri baru saja menambah medali emas menjadi sepuluh, dan meraih sepuluh perak, dan lima perunggu, pada peringkat keempat dan kelima ada Amerika Serikat dan Belanda. (sochi2014.com/voaindonesia.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home