Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:27 WIB | Jumat, 13 Juni 2014

Pelatih Indonesia U-19: Jerman Akan Juara

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri menjagokan Jerman untuk menjadi juara Piala Dunia 2014. (Foto: ligaindoneisa.co.id)

PADANG, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun (U-19), Indra Sjafri menjagokan kesebelasan Jerman akan meraih trofi Piala Dunia 2014, di Brazil.

"Menurut saya Jerman akan meraih piala dunia tahun ini. Mereka punya materi tim yang lebih bagus dibanding ketika mereka mengikut turnamen ini di 2010," ucap Indra, di Padang, Jumat (13/6).

Ia pun mengakui telah lama menjadikan tim dengan julukan panzer tersebut sebagai kesebelasan favoritnya dalam turnamen empat tahun sekali tersebut, namun ia belum pernah yakin bahwa Jerman akan meraih trofi Piala Dunia 2014.

Namun Indra melihat kondisi yang berbeda dari Tim Nasional Jerman saat ini. Menurutnya,  dengan materi yang lengkap, serta didukung pemain-pemain berpengalaman, baik dari liga domestik Jerman maupun kompetisi Eropa lainnya, Jerman akan meraih sukses.

"Banyak pemain yang sebelumnya berkompetisi di beberapa liga Eropa masuk dalam skuad Jerman di piala dunia 2014, hal itu akan mendukung permainan tim asuhan Joachim Loew itu," katanya.

Indra menambahkan, faktor pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew juga akan menjadi salah satu penentu kiprah tim panzer itu meraih gelar juara dunia keempatnya.

"Dua tahun lalu, Loew sukses membawa Jerman ke Semi Final Piala Eropa 2012, pengalamannya akan membuat tim itu lebih baik," Indra menambahkan.

Ia menambahkan, faktor fisik pemain dan juga semangat kerja keras tim dapat menjadi alasan tambahan untuk menjagokan tim yang memiliki kapten bernama Philipp Lahm itu meraih gelar Piala Dunia 2014.

Meski menyukai permainan kesebelasan Jerman, namun Indra menolak untuk menjiplaknya ke dalam permainan Tim Nasional Indonesia U-19.

 "Tidak, kita tidak akan mengadopsi permainan tim manapun. Indonesia U-19 bermain dengan teknik dan strategi sendiri," kata pria kelahiran 2 Februari 1963.

Namun ia sependapat bahwa seluruh pemain Tim Nasional Indonesia U-19 perlu meniru keandalan fisik pemain kesebelasan Jerman.

"Kalau soal fisik harus kita akui Jerman bagus, dan kami yakin anak-anak Tim Nasional Indonesia U-19 punya fisik seperti tim panzer itu," Indra menambahkan.

Indra Sjafri dan Tim Nasional Indonesia U-19 akan bertolak menuju Pekanbaru dalam lawatan uji coba Tur Nusantara jilid II melawan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau. Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia U-19 sukses mengalahkan Semen Padang U-21, dengan skor 1-0, pada Rabu (11/6). (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home