Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:24 WIB | Selasa, 24 Mei 2016

Suarez Kemungkinan Tak Akan Tampil di Piala Amerika 2016

Luis Suarez (tengah) dibantu saat berjalan oleh staf medis Barcelona, saat mengalami cedera di Partai Final Piala Raja Spanyol, hari Senin (23/5) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol. (Foto: eurosport.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang tim nasional Uruguay yang memperkuat Barcelona (Spanyol) Luis Suarez tidak mungkin untuk pulih dari cedera hamstring yang dia alami, sehingga kemungkinan besar tidak akan dapat memperkuat tim nasional Uruguay di Copa America (Piala Amerika) 2016.

“Suarez mengalami cedera hamstring yang akan memakan waktu sekitar tiga minggu untuk pemulihan,” kata dokter tim Barcelona, Alberto Pan seperti yang dia kemukakan di Soccerway, hari Selasa (24/5).

Suarez harus diganti di pinggir lapangan di babak kedua saat Barcelona menggasak Sevilla dengan skor 2-0 di Final Piala Raja Spanyol 2016, hari Senin (23/5) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol.

Alberto Pan mengemukakan bahwa di babak kedua terlihat Suarez terlihat tidak nyaman saat berlari maupun berjalan.

Alberto Pan menjelaskan lebih lanjut bahwa pesepak bola Uruguay tersebut pekan depan akan menjalani tahap awal pemulihan dengan klub.

Apabila betul-betul pulih, Alberto Pan menambahkan, Suarez baru benar-benar diizinkan pihak klub bergabung dengan tim nasional yang akan menghadapi Copa America 2016 yang dijadwalkan akan mulai menggelar latihan di Amerika Serikat mulai 1 Juni mendatang.

“Dia dapat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat,” kata Alberto Pan.

“Pelatih (Oscar Tabarez, pelatih tim nasional Uruguay, red) setuju memilih dia untuk berlaga di setiap tahap Copa America,” kata Alberto Pan.

Dalam catatan Soccerway, Uruguay di Piala Amerika 2016 tergabung di Grup C bersama dengan Meksiko, Venezuela dan Jamaika. 

Piala Amerika 2016

Piala Amerika 2016 berlangsung di  Amerika Serikat dengan tahap berbeda yakni mulai fase penyisihan grup, perempat final, semi final, hingga final.

Menurut Soccerway.com, fase penyisihan Grup Piala Amerika 2016 berlangsung mulai Sabtu (4/6) pagi WIB sampai dengan Rabu (15/6) pagi WIB, babak Perempat Final berlangsung Jumat (17/6) pagi WIB sampai dengan Minggu (19/6) pagi WIB.

Partai Semi Final berlangsung Rabu (22/6) dan Kamis (23/6) pagi WIB. Partai final berlangsung berlangsung Senin (27/6) pagi WIB.

Pembagian Grup Piala Amerika 2016:

Grup A: Kolombia, Kosta Rika, Paraguay, Amerika Serikat.

Grup B: Brasil, Ekuador, Haiti, Peru.

Grup C: Jamaika, Meksiko, Uruguay, Venezuela.

Grup D: Argentina, Cile, Bolivia, Panama.

(soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home