Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:51 WIB | Kamis, 12 Juni 2014

Sukarelawan Keamanan di Beijing Dapat Asuransi Kecelakaan

Tentara bersenjata militer Cina mengikuti latihan bersama anti terorisme (ilustrasi foto: antaranews.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Ratusan ribu sukarelawan yang membantu aparat kepolisian Beijing melakukan pengamanan, akan mendapat asuransi kecelakaan dan kematian.

Masing-masing keluarga sukarelawan akan mendapatkan asuransi kecelakaan sebesar 64.000 dolar AS.

“Jadi  jika ada sukarelawan yang mengalami kecelakaan saat bertugas membantu aparat, hingga meninggal dunia akibat kecelakaan fatal atau serangan teroris, kami akan beri jaminan asuransi sebesar 64 ribu dolar AS,” kata pembantu manajer perusahaan asuransi jiwa “China Life” Liu Xiaowei, Rabu (11/6).

Sebulan sebelumnya,  Pemerintah Tiongkok melancarkan perang terhadap terorisme,  sehingga seluruh aparat keamanan disiapsiagakan untuk mengantisipasi berbagai ancaman terorisme.

Tak hanya aparat keamanan, Pemerintah Tiongkok juga mengerahkan sekitar 850 ribu relawan keamanan untuk melakukan patroli di jalan-jalan utama kota, membantu aparat melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan penumpang bis serta kereta bawah tanah.

Liu Xiaowei mengatakan validitas asuransi yang diberikan kepada 850 ribu relawan keamanan itu berlaku selama satu tahun yakni sejak 10 Juni 2014 hingga 9 Juni 2015.

Asuransi terutama diberikan dalam dua kategori yakni untuk korban cacat dan meninggal dunia akibat serangan selama bertugas.

Pihak keamanan setempat mengatakan berkat keberadaan relawan keamanan, sejak awal Juni pihaknya telah mengidentifikasi sekitar 826 kejahatan, dan 731 diantaranya telah berhasil diungkap dengan 58 orang penjahat yang berhasil ditangkap.  (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home