Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:57 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Sukses Digelar, Pesta Kuliner Nusantara Akan Kembali Tahun Depan

Pembukaan Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/6). Festival ini dibuka oleh Ketua BKOW, Happy Djarot Saiful Hidayat (kebaya biru). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pesta Kuliner Nusantara yang digagas Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) sukses digelar kemarin (14/6). Pada tahun pertama BKOW berpartisipasi menyumbang rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-488 DKI, masyarakat tampak antusias. 

Sejak pukul 08.00 WIB, saat tenda-tenda kuliner yang terbagi atas beberapa petak belum selesai dibereskan, pengunjung sudah ramai mendatangi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dari berbagai pintu, pengunjung pun diiming-imingi dengan beragam jajanan kuliner yang berasal dari seluruh Nusantara. 

Pihak penyelenggara menyediakan 200 stand kuliner yang diisi kurang lebih 58 organisasi yang tergabung dalam BKOW.

Ketua BKOW sekaligus inisiator acara, Happy Djarot Saiful Hidayat atau Happy Farida, pun turut hadir dalam festival tersebut. Datang dengan kebaya khas Betawi yang anggun, ia tampak didampingi suaminya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. 

Happy bersama Djarot pun menyambangi stand demi stand, mencoba berbagai makanan khas Nusantara yang ditawarkan. Tak hanya itu, sepasang pejabat asal Blitar ini juga mengunjungi berbagai lomba yang digelar untuk menyemarakkan festival kuliner. Keduanya mengunjungi stand lomba tingkat PAUD hingga stand lomba tumpeng tingkat ibu-ibu se-kecamatan, Djarot dan Happy tampak menyimak perlombaan dengan seksama. Beberapa kali keduanya berinteraksi dengan peserta lomba. 

Ada kesan meriah dan menghibur dalam festival perdana BKOW itu menurut Djarot. "Bagus, kreatif, dan kaya. Jadi kalau organisasi perempuan kami libatkan betul dalam HUT, itu hasilnya bisa maksimal. Dan itu lengkap dan khas banget dari berbagai macem makanan daerah ada, khusus Betawi juga ada, luar daerah juga ada, tumpengnya bagus-bagus, 40 biji. Sayangnya saya nggak sempat coba," ujar Djarot kepada satuharapan.com seusai acara sembari tertawa. 

Djarot memastikan Festival Kuliner Nusantara akan menjadi agenda rutin tahunan untuk menyambut HUT DKI. "Kesan pertama saja sudah bagus dan meriah, ini berefek untuk tahun selanjutnya. Ini semoga jadi acara rutin," kata politikus PDIP itu. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home