Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:40 WIB | Rabu, 23 September 2015

Suriah Siapkan Dua Lokasi Baru Terima Pasukan Rusia

Gambar ini dirilis oleh EADS 'Astrium Press dan diambil pada tanggal 4 September 2015 oleh satelit Pleiades menunjukkan pemandangan dari pangkalan militer di pesisir kota Suriah yang dikuasai pemerintah Latakia. (Foto: AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua lokasi baru di utara bandara Latakia Suriah akan dipersiapkan untuk menerima pasukan Rusia, menurut publikasi IHS Jane's Intelligence Review pada Selasa (22/9) mengutip citra satelit.

Di kompleks gudang senjata Istamo dan kompleks militer Al-Sanobar “persiapan tampaknya sedang dilakukan untuk memperkenalkan pasukan Rusia,” ujar Robert Munks, editor publikasi yang berbasis di London tersebut.

“Aktivitas ini meliputi pembangunan gedung baru, pembukaan lahan luas, perataan lahan dan keberadaan tenda-tenda dengan jenis yang sama yang digunakan oleh unit militer Rusia.”

Munks juga menekanakan “peningkatan substansial” jumlah jet Rusia di landasan pacu bandara Latakia dalam citra satelit dari Senin, yang mengindikasikan “pembangunan pesat kekuatan militer Rusia”.

“Dengan kemampuan serangan darat yang meningkat secara signifikan, ini menunjukkan perubahan yang cukup signifikan dalam kemampuan perang Rusia di Suriah,” ujarnya.

“Pesawat militer Rusia yang dikerahkan saat ini meliputi 4 pesawat tempur multifungsi Su-30SM, 12 pesawat serang darat Su-25, 12 pesawat tempur Su-24M dan enam helikopter tempur Ka-52.” (AFP)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home