Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:15 WIB | Senin, 06 Januari 2014

Swansea City Berhasil Mengungguli Manchester United di Kandangnya Sendiri

Gol Wilfried Bony Ke Gawang Lindergaard. (Foto: bbc.co.uk)

INGGRIS, SATUHARAPAN.COM -  Penyerang Pantai Gading, Wilfried Bony melanjutkan rekor 10 tahun tidak menjuarai Piala FA milik Manchester United tadi malam. Manchester United terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2004, pada saat itu bintang MU Van Nistelrooy dan C. Ronaldo membawa pulang trophy piala FA setelah menang 3-0 atas Milwall.

Memanfaatkan umpan silang dari Wayne Routledge di penghujung pertandingan, Bony yang berada di tengah area kotak penalti MU dengan leluasa mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang MU yang dikawal oleh Lindegaard. Swansea unggul 1-2 atas MU setelah sebelumnya pada menit ‘15 Javier Hernandez berhasil membalas gol yang dicetak oleh Wayne Routledge pada menit ’11.

Sebenarnya MU bermain dengan baik, sentuhan satu-dua antara Danny Wellbeck dan Shinji Kagawa diawal pertandingan hampir saja berbuah gol, namun sayangnya bola yang diteruskan ke kaki Javier Hernandez tidak dapat dieksekusi dengan sempurna.

Malapetaka pun mulai terjadi dalam kedudukan imbang 1-1 bek tengah handalan MU, Rio Ferdinand mengalami cidera di lututnya, hingga harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Fabio pada menit ‘76. Namun masalah tidak hanya sampai disitu saja belum sampai 4 menit bermain Fabio harus kembali keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah atas pelanggaran yang di lakukannya pada Jose Canas, dan MU pun dimaksa melanjutkan sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Dan sundulan Bony di menit ’89 membuat pendukung tim tamu terpesona hingga ingin kembali lagi ke Old Trafford untuk mendukung The Swans di laga Liga Primer Inggris sabtu ini. (BBC)

Hasil kemenangan 1-2 ini sekaligus memutuskan rekor tidak pernah menang The Swans (julukan Swansea City) atas MU di Old Trafford sejak 1931, dalam 10 kali pertemuan di Old Trafford hasil terbaik The Swans hanyalah menahan imbang MU dengan skor 1-1 pada tahun 1934.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home