Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:22 WIB | Senin, 13 Oktober 2014

Spanyol Permalukan Luksemburg 4-0

Christoper Martins (Luksemburg, kaus putih) mencoba menghalangi pergerakan Marc Bartra (Spanyol, kaus merah). (Foto:uefa.com).

LUKSEMBURG, SATUHARAPAN.COM – Spanyol mempecundangi tuan rumah Luksemburg dengan kedudukan akhir 4-0 pada partai Grup C Kualifikasi Piala Eropa yang berlangsung Senin (13/10) dini hari WIB di Stadion Josy Barthel, Luksemburg.

Spanyol mengumpulkan enam poin dari tiga laga dan duduk di posisi kedua klasemen berselisih tiga angka dari Slovakia di puncak klasemen. Luksemburg di posisi terbawah dengan 1 poin.

Menit ke-15, Andres Iniesta bekerja sama saling mengumpan bola dengan Paco rekannya Paco Alcacer, akan tetapi gagal menghasilkan gol bagi tim Matador.

Di menit ke-18 penyerang Spanyol, Diego Costa menguasai bola di kotak penalti, akan tetapi bola tendangan penyerang yang bermain di Chelsea ini gagal menghasilkan keunggulan karena arah bola menyamping dari gawang Luksemburg yang dikawal Jonathan Jaubert.

Sayap kiri Spanyol yang bermain di Manchester City, David Silva mengawali pesta gol Spanyol menit ke-27, dia beruntung karena Lars Cristian dan Krogh Gerson di barisan pertahanan Luksemburg salah melakukan koordinasi bertahan sehingga David Silva dengan mudah menalukkan Jaubert.

Luksemburg mendapat satu peluang yang nyaris menjebol gawang David De Gea di menit 39. Dari sisi kiri, Daniel Da Mota melepaskan bola dari jarak jauh ke gawang Spanyol, dan David De Gea dengan sigap mengamankan gawang Spanyol.

Paco Alcacer menjauhkan keunggulan Spanyol menjadi 2-0 menit ke-41. Gol terjadi ketika Alcacer menerima bola dari David Silva, dengan tenang dia melewati penjagaan Mathias Jaenisch dan Chris Philipps di kotak penalti Luksemburg, langsung melepaskan bola akurat tanpa dapat digapai Jaubert. Skor 2-0 menjadi penutup babak pertama.

Diego Costa menambah keunggulan Spanyol menit ke-68, gol bermula dari tendangan bebas David Silva di dalam kotak penalti Luksemburg dan umpan dari pemain Manchester City langsung dituntaskan Costa guna menambah pundi-pundi gol Spanyol menjadi 3-0.

Gol kemenangan Spanyol ditutup oleh Juan Bernat menit ke-87, hingga akhir pertandingan Spanyol berhasil unggul 4-0.

Susunan Pemain:

Luksemburg: Jonathan Joubert, Maxime Chanot, Mathias Jaenisch, Chris Philipps, Lars Cristian, Krogh Gerson, Laurent Jans, Christopher Martins Pereira, Daniel Da Mota, Mario Mutsch, Dwayn Holter, Stefano Bensi.

Spanyol: David De Gea, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Daniel Carvajal, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Koke, Francisco Alcacer, Diego Costa, David Silva.

Hasil Pertandingan Lain: Ukraina 1-0 Makedonia, Belarusia 1-3 Slovakia, Estonia 0-1 Inggris, Lithuania 0-2 Slovenia. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home