Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:28 WIB | Jumat, 03 April 2015

Tanpa Robben, Munchen Siap Permalukan Dortmund

Para pemain Bayern Munchen bergembira. (Foto: fcbayern.de).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen siap meladeni permainan tuan rumah Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Jerman yang akan digelar Sabtu (4/4) di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman walau saat ini Munchen dipastikan belum akan diperkuat salah satu andalannya di lini depan, Arjen Robben.

"Cedera  tentu saja sangat menyakitkan bagi kami, namun kami tidak dapat mengubahnya dan akan menjadi kesalahan jika kami mulai mengeluh sekarang,"   kata Ketua Klub Karl Heinz Rummenigge, Kamis (2/4).

Pencetak gol terbanyak Bayern Arjen Robben, yang mengalami cedera otot perut dan David Alaba, harus absen selama tujuh pekan karena robek ligamen lutut, merupakan korban-korban cedera ketatnya jadwal yang dialami Bayern Munchen. Pesepakbola lainnya yang masih diragukan untuk tampil yakni gelandang sayap Franck Ribery, gelandang tim nasional Prancis ini diragukan dapat tampil, sebab ia masih mengalami rasa sakit akibat cedera pergelangan kaki dan belum jelas apakah ia akan dapat kembali bugar pada waktunya.

“Tidak perlu juga mengeluh mengenai Ribery. Jika ia tidak merasa cukup baik, jika ia merasa sakit maka ia tidak dapat bermain,” kata salah satu mantan pesepakbola Jerman saat merebut Piala Dunia 1974 itu.

Munchen masih di puncak klasemen dengan keunggulan sepuluh angka atas peringkat kedua VFL Wolfsburg. Dortmund yang musim lalu menempati peringkat kedua di klasemen akhir diperkirakan tidak mampu mengulangi pencapaian sebelumnya, di mana mereka terpuruk di posisi juru kunci setelah libur musim dingin sebelum rentetan tujuh pertandingan tanpa kekalahan membawa mereka bangkit.

"Seseorang tidak perlu menjadi nabi besar untuk mengetahui bahwa Borussia Dortmund tidak gembira dengan posisi mereka saat ini di klasemen," kata Rummenigge.

Karl-Heinz "Kalle" Rummenigge adalah mantan pesepakbola Jerman yang lahir 25 September 1955, Pesepakbola yang dahulu mendapat julukan "Raja Kalle" ini  telah merengguk kesuksesan dalam karir sepakbolanya bersama  dengan klub Jerman Bayern Munchen, di mana ia memenangkan Piala Interkontinental, Piala Eropa, serta dua gelar liga dan dua Piala Kompetisi domestik.

"Namun mereka tetap memiliki peluang untuk spot Liga Europa. Kami harus bersiap untuk itu dan faktanya bahwa itu akan berat. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami memiliki banyak rasa hormat terhadap lawan-lawan kami,” Rummenigge menambahkan.

Sementara itu di sisi lain, kinerja positif yang terus ditunjukkan pelatih Josep Guardiola di Bayern Munchen membuat salah satu gelandangnya, Philipp Lahm berharap  pelatihnya itu bisa terus memperpanjang kontraknya.

Datang sebagai pelatih Bayern Munchen Allianz Arena pada musim panas 2013, kontrak Guardiola hanya akan berlaku hingga Juni 2016. Lahm pun mendorong eks pelatih Barcelona itu untuk meneken kontrak baru bersama tim dari Provinsi Bavaria, Jerman itu.

“Guardiola harus menandatangani kontrak baru. Tentu saja dia harus memperbaruinya. Dia adalah pelatih hebat. Saya berharap bisa pensiun di Bayern dengan dilatih olehnya,” kata Lahm.  Meski demikian, Lahm juga memberikan waktu bagi Guardiola untuk memikirkan masak-masak terkait kontrak barunya itu. (Ant/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home