Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 04:26 WIB | Minggu, 12 Januari 2014

Teknologi Bisa Masuk ke Kepala untuk Redakan Stres

Teknologi Bisa Masuk ke Kepala untuk Redakan Stres
Mise (Foto: dari getyourmuse.com)
Teknologi Bisa Masuk ke Kepala untuk Redakan Stres

LAS VEGAS, SATUHARAPAN.COM – Ya, teknologi bisa masuk ke kepala anda kata pembuat ikat kepala yang bisa mengindra otak yang menjanjikan bisa mengurangi stres.

Ikat kepala The Mise dari Interaxon yang berbasis di Kanada dan dipamerkan di Consumer Electronics Show itu menggunakan tujuh sensor, lima di bagian dahi dan dua di bagian belakang telinga, yang berfungsi untuk memonitor aktivitas otak dan membantu orang-orang mengurangi stres mereka.

“Kerja alat ini didasarkan pada umpan balik saraf,” kata manajer komunikasi perusahaan Gena Meldazy.

“Sensor tersebut mendeteksi dan mengukur perubahan pada gelombang otak anda.” Mereka kemudian mentransmisi informasi itu ke sebuah aplikasi smartphone, yang memungkinkan pengguna menemukan cara untuk relaks dan mengurangi stres.

Aplikasi tersebut bisa memberikan hasilnya hanya dalam beberapa menit, misalnya “penggunaan singkat sebelum pertemuan penting,” ujar Meldazy kepada AFP.

Sistem tersebut menggunakan serangkaian latihan yang dirancang untuk menenangkan dan memfokuskan pikiran, membantu menjaga stres agar tetap terkendali.

Produk ini rencananya akan diluncurkan pada 2015 dengan harga 269 dolar Amerika (sekitar Rp 3,18 juta), dengan prapemesanan di www.getyourmuse.com. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home