Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:07 WIB | Selasa, 08 Desember 2015

Tempat Latihan Bulu Tangkis Sumatera Selatan Terbantu AG 2018

Ilustrasi: Kejuaraan Nasional Pertamina PBSI 2015 dimulai hari Selasa (8/12) diikuti oleh para atlet-atlet dari berbagai daerah dalam memperebutkan titel juara nasional, kejuaraan akan berlangsung sampai dengan Sabtu (12/12), di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengrpov PBSI) Sumatera Selatan terbantu dengan adanya penyelenggaraan Asian Games (AG) 2018 yang menurut rencana salah satu kota penyelenggara adalah Palembang, Sumatera Selatan, sehingga fasilitas untuk olahraga bulu tangkis di Sumatera Selatan cukup memadai.

“Untuk fasilitas kita saat ini memang akan persiapan utuk Asian Games,  ya fasilitasnya agak lumayan,” kata manajer tim bulu tangkis Sumatera Selatan, Rian Yohawari kepada satuharapan.com setelah dia mendampingi anak buahnya, Ardy Jaya yang turun di tunggal putra usia taruna Divisi 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pertamina PBSI, hari Selasa (8/12) di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta.

“Fasilitas olahraga kami tersedia banyak, tinggal pemainnya (pebulu tangkis, Red) saja yang optimal berlatih atau tidak,” kata Rian.

Selain mengemukakan tentang fasilitas olahraga yang representatif, Rian mengomentari  pembinaan olahraga di Indonesia saat ini yang dia anggap masih kurang merata, dia melihat dari sisi cabang olahraga bulu tangkis.

“Pembinaan olahraga dan atlet-atlet unggulan sekarang kebanyakan di Pulau Jawa,” kata dia.  

Rian menginginkan kualitas olahraga, terutama bulu tangkis dapat merata di Indonesia, untuk ke depan dia berharap dalam setiap kejurnas seorang pebulu tangkis dapat membela daerah asalnya, bukan klub tempat dia berdomisili.

“Kami harapkan di setiap kejuaraan di masa mendatang seorang atlet (pebulu tangkis, Red) bisa membela daerah asalnya sehingga menunjukkan pembibitan (bulu tangkis, Red) di daerah berjalan dengan maksimal,” dia menambahkan.

Rian memimpikan suatu hari nanti akan ada pebulu tangkis dari Provinsi Sumatera Selatan yang akan sukses menembus Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI yang bermarkas di Cipayung, Jakarta Timur.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home