Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:53 WIB | Selasa, 08 Desember 2015

Robi/Monika Kandaskan Wakil Jateng Tiga Set

Robi/Monika Kandaskan Wakil Jateng  Tiga Set
Pemain dari Jawa Barat Monika Insany/Mohammad Robi Darwis (seragam biru) saat akan menerima shuttlecock yang dilepaskan dari pemain Jawa Tengah pasangan Andika Ramadiansyah dan Mychelle Christin Bandasso (seragam merah) dalam laga pembukan Kejurnas Pertamina PBSI 2015 yang berlangsung mulai tanggal 8-12 Desember 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Robi/Monika Kandaskan Wakil Jateng  Tiga Set
Ganda campuran andalan pemain Jawa Tengah Andika Ramadiansyah dan Mychelle Christin Bandasso dalam laga pembukan Kejurnas Pertamina PBSI 2015 yang berlangsung mulai tanggal 8-12 Desember 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Robi/Monika Kandaskan Wakil Jateng  Tiga Set
Laga antara Mychelle Christine Bandasso/Andhika Ramadiansyah (seragam merah) menghadapi Monika Insany/Mohammad Robi Darwis (seragam merah) pada Babak I Divisi I Kejuaraan Bulu Tangkis Pertamina Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2015, hari Selasa (8/12) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda campuran bulu tangkis dari Provinsi Jawa Barat, Monika Insany/Mohammad Robi Darwis harus melalui pertarungan yang sulit selama tiga set sebelum menang atas wakil Jawa Tengah, Andika Rahmadiansyah/Mychelle Christine Bandasso di Babak I Divisi I Kejuaraan Bulu Tangkis Pertamina Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2015, hari Selasa (8/12) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Monika/Robi berjuang memenangkan pertandingan susah payah karena di set pertama sempat kalah, sebelum memenangi laga  dalam pertarungan tiga set yakni dengan skor 16-21, 21-14 dan 23-21.

Monika dan Robi di set pertama lebih banyak tertinggal karena beberapa pukulan Monika dan Robi melenceng dan tidak menghasilkan nilai bagi pasangan Jawa Barat tersebut. 

Buktinya sebelum mencapai interval, kedudukan seimbang 11, Monika/Robi masih unggul  dengan  9-10  

Namun, setelah interval, namun Mychelle/Andika dapat lebih maksimal karena malah berhasil unggul dengan 17-11 dan melesat dengan cepat di angka 20-16, sebelum Andika/Mychelle memenangkan set pertama dengan 21-16.

Pada set kedua, Monika/Robi mengubah strategi, karena saat set pertama smash lebih banyak dilancarkan Monika, semenetara di set kedua Robi yang lebih banyak mengarahkan smash dan berdiri di belakang Monika.

Awal set kedua Monika/Robi bermain cepat mengarahkan shuttlecock dengan akurat sehingga pasangan yang sehari-hari memperkuat klub Mutiara Bandung tersebut memperoleh poin dengan cepat di angka 5-6, dan di interval set kedua, Monika/Robi unggul dengan 8-11 sebelum akhirnya mengakhiri set kedua dengan selisih yang cukup jauh 14-21. 

Set ketiga sempat terjadi saling mengejar angka yakni saat interval Monika/Robi unggul dengan 10-11, namun mulai di kedudukan 13 sempat terjadi kedudukan yang sama, dan berulang-ulang sampai kedudukan di angka 16 sama.

Mychelle/Andika sempat unggul di angka 20-18, namun pasangan Jawa Tengah tersebut hampir saja memenangkan set ketiga malah bermain kurang tenang sehingga kalah dengan 23-21.  

Kejuaraan Bulu Tangkis Pertamina PBSI 2015

Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Ahmad Budiharto mengatakan bahwa Kejurnas Pertamina PBSI 2015 digelar mulai dari hari Selasa (8/12) sampai dengan Sabtu (12/12) di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. 

Ahmad menjelaskan bahwa kejuaraan ini dihelat dalam dua divisi yakni Divisi I dan Divisi II. Pertandingan antara Monika/Robi menghadapi Mychelle/Andhika merupakan partai di Divisi I, karena Divisi I berisi pebulu tangkis dari empat provinsi dari empat Pengurus Provinsi (Pengprov) yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, sisanya para pebulu tangkis lainnya berlaga di Divisi II.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home