Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:06 WIB | Sabtu, 09 Juli 2016

Tepis Gosip Transfer, Matuidi Pusatkan Perhatian pada Prancis

Ilustrasi: Blaise Matuidi (kiri) dan pelatih Prancis, Didier Deschamps (kanan) saat tim nasional Prancis menjalani sesi latihan. (Foto: eurosport.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Prancis, Blaise Matuidi, mengaku saat ini lebih senang mengesampingkan gosip transfer yang beredar di sejumlah media yang menyebutkan gelandang klub Paris Saint Germain itu diminati klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU). Matuidi lebih memilih mementingkan Prancis yang bersiap berlaga di final Piala Eropa.

Menurut situs berita olahraga, espnfc.com, hari Jumat (8/7), pelatih baru MU, Jose Mourinho, mengemukakan setelah mendapatkan dua pemain baru, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan, pelatih asal Portugal itu menyebut Matuidi sebagai salah satu pemain yang diprojeksikan memperkuat lini tengah MU.   

Matuidi menghargai niat MU. Dia menilai klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut adalah klub dengan tradisi juara.

Ia mengaku tidak terpengaruh bujukan Mourinho, walau di MU saat ini terdapat Zlatan Ibrahimovic, yang musim lalu menghantarkan PSG meraih gelar juara Liga Prancis dan Piala Prancis. “Saya masih terikat kontrak dengan PSG,” kata Matuidi. 

Gelandang berusia 29 tahun itu saat ini mencoba berkontribusi bagi skuad arahan Didier Deschamps tersebut, karena bagi Matuidi, Portugal adalah tim dengan grafik penampilan yang semakin lama semakin menunjukkan peningkatan.

“Sejak dulu saya memusatkan perhatian pada tim Prancis. Ini bukan waktu untuk menanggapi pertanyaan itu (transfer MU, Red). Saya 100 persen untuk Euro (Piala Eropa, Red),” kata dia.

Matuidi menganggap partai final Piala Eropa seperti hidup dan mati, kemungkinan akan terjadi satu kali seumur hidup. “Saya sangat bangga sebagai warga Prancis,” kata dia.

Matuidi mengatakan dia dan rekan-rekannya berusaha tampil tenang di final yang akan dihelat hari Senin (11/7) dini hari WIB di Stadion de France, Saint Denis tersebut.  (uefa.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home