Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:25 WIB | Kamis, 07 April 2016

Terilhami Kasus Zaskia Gotik, PKB Sosialisasi Empat Pilar

Ketua Fraksi di Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding dalam diskusi di Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, dengan tema" Pancasila Hidup Kita" hari Kamis (7/4).(Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Fraksi  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Majelis Perwakilan Rakyat (MPR), Abdul Kadir Karding mengatakan, bahwa hari Kamis (7/4) ini MPR menggelar sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara dengan tema "Pancasila Hidup Kita"

Menurut Karding acara sosialisai tersebut terilhami dengan kasus penyanyi dangdut, Zaskia Gotik, yang dituduh melecehkan lambang negara.

"Ini cara intinya sosialisasi yang memang jadi tugas MPR untuk Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan sebagainya dan menggandeng para pekerja seni artis, pemain sinetron, bintang film dan musisi," kata Karding dalam diskusi di Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, dengan tema" Pancasila Hidup Kita" hari Kamis (7/4).

"Kita terilhami oleh beberapa kasus, terutama kasusnya Zaskia Gotik yang menyadarkan kita memang soal Pancasila ini perlu kita dorong supaya menjadi pemahaman publik dan juga perilaku publik," kata dia.

Karding mengatakan Fraksi PKB menggandeng para pekerja seni sebab, para artis ini figur publik.

"Saya kira artis public figure, akses media kuat, peluang tampil di publik kuat. Kenapa tidak kita dorong jadi duta Pancasila, duta UUD 1945. Mereka kita dorong agar mau belajar dan peduli Pancasila. Makanya saya kasih tema Pancasila adalah Hidup Kita.

Kita berharap banyak agar mereka mau belajar, dan istilahnya, menjadi duta," kata dia.

"Saya berharap dari sini muncul komunitas artis Pancasila," dia menambahkan.

Menurut dia, langkah F-PKB tersebut merupakan terobosan dalam menyosialisasikan empat pilar bangsa dan diharapkan muncul komunitas artis pecinta empat pilar itu, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Pekerja seni tepat untuk menjadi bagian dari pioner yang menyebarkan virus-virus positif Pancasila," katanya.

Dalam acara tersebut, F-PKB mengundang sebanyak 62 pekerja seni baik artis maupun musisi antara lain Zaskia Gotik, Bedu, Tommy Kurniawan, Irma Darmawangsa, Maghdalena, Elly Sugigi, Edis Adelia, Christina Colondam dan lain-lain.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home