Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:33 WIB | Senin, 16 Mei 2022

Terjadi Penembakan di Sebuah Gereja di California, AS

Sebuah truk pemadam kebakaran terlihat di luar Gereja Presbyterian Jenewa di Laguna Woods, California, pada hari Minggu, 15 Mei 2022 setelah penembakan yang fatal. (Foto: Leonard Ortiz/The Orange County Register via AP)

KALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM-Aparat penegak hukum di California, Amerika Serikat, bergegas ke lokasi penembakan dengan "banyak korban" di sebuah gereja dekat Los Angeles pada hari Minggu (15/5) waktu setempat.

Kasus ini hanya berselang satu hari setelah seorang pria bersenjata membunuh 10 orang di sebuah toko kelontong di negara bagian New York. Namun pihak berwenang belum merinci insiden penembakan ini.

"Para deputi menanggapi laporan tentang penembakan di sebuah gereja," cuit Departemen Sheriff Orange County. “Beberapa korban telah ditembak,” kata mereka tepat setelah pukul 14:00 waktu setempat (21:00 GMT).

Tweet kedua mengatakan, "Kami telah menahan satu orang dan telah menemukan senjata yang mungkin digunakan."

Otoritas Pemadam Kebakaran Orange County mengatakan di Twitter bahwa petugas pemadam kebakaran dan paramedisnya "berada di tempat kejadian dan merawat serta mengangkut banyak pasien."

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan kendaraan darurat berbaris di luar gereja.

"Ini adalah berita yang mengecewakan dan mengganggu, terutama kurang dari sehari setelah penembakan massal di Buffalo," cuit anggota Kongres Demokrat Katie Porter, yang mewakili Orange County di Washington. “Ini seharusnya tidak menjadi normal baru kita.”

Menurut departemen sheriff, gereja tersebut terletak di kota Laguna Woods, 45 mil (70 kilometer) barat daya Los Angeles. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home