Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:22 WIB | Senin, 26 September 2016

“The Magnificent Seven” Bertengger di Puncak Box Office

"Magnificent Seven" yang dibintangi (kiri ke kanan) Vincent D'Onofrio, Martin Sensmeier, Manuel Garcia-Rulfo, Ethan Hawke, Denzel Washington, Chris Pratt, Byung-hun Lee, meraih posisi puncak daftar film box office Amerika Utara pada pekan perdananya, menurut data pada Minggu (25/9). (Foto: eluniversal.com.mx)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - The Magnificent Seven, film koboi era 1960 yang digarap ulang dan menampilkan bintang utama Denzel Washington, sukses menduduki posisi puncak daftar film box office Amerika Utara pada pekan perdananya, menurut data pada Minggu (25/9).

Film yang berkisah tentang tujuh koboi, - dibintangi Chris Pratt, Ethan Hawke, Vincent D'Onofrio, Byung-hun Lee, Manuel Garcia-Rulfo, Martin Sensmeier selain Washington - , dalam melindungi sebuah kota dari keserakahan seorang tokoh industri tambang tersebut meraup 35 juta dolar Amerika (setara Rp 458 miliar) melalui penayangannya di bioskop-bioskop pada akhir pekan lalu, menurut laporan Exhibitor Relations.

Posisi runner-up dengan pendapatan 21,8 juta dolar Amerika (setara Rp 285,25 miliar) ditempati Storks. Film animasi tersebut berkisah tentang burung-burung pengantar bayi yang kini terjun ke bisnis paket retail, namun mereka menghadapi masalah besar ketika harus menemukan rumah seorang bayi perempuan.

Sementara itu, setelah dua pekan berada di puncak, Sully, film yang berkisah tentang kepahlawanan pilot Chesley “Sully” Sullenberger, merosot ke posisi ketiga. Film tersebut diangkat dari kisah nyata ketika Kapten Pilot Sullenberger mendaratkan pesawat jet yang mengalami kerusakan mesin, di Sungai Hudson, New York.

Sully meraup 13,8 juta dolar Amerika (setara Rp 180,57 miliar) dengan total pendapatan selama tiga pekan terakhir sebesar 92,4 juta dolar Amerika (setara Rp 1,21 triliun).

Turun satu angka ke posisi keempat, Bridget Jones’s Baby, mengantongi pendapatan 4,5 juta dolar Amerika (setara Rp 58,9 miliar). Renee Zellweger kembali berperan sebagai perempuan lajang dalam film komedi romantis tersebut dan kali ini ia hamil, namun tidak tahu siapa ayah dari jabang bayi yang ada di kandungannya.

Snowden, film garapan Oliver Stone, berada di posisi kelima pada pekan kedua penayangannya. Film yang berkisah tentang kontraktor intelijen Amerika Serikat Edward Snowden dalam membocorkan ribuan dokumen rahasia kepada awak media tersebut memperoleh pendapatan 4,1 juta dolar Amerika (setara Rp 53,65 miliar).

Film horor Blair Witch, yang merupakan kelanjutan dari film era 1999, The Blair Witch Project, turun dari posisi runner-up ke urutan keenam setelah mengantongi 3,9 juta dolar Amerika (setara Rp 51 miliar).(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home