Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Selasa, 03 Mei 2016

Tiara Gantikan Nitya di Piala Uber 2016

Ilustrasi: Tiara Rosalia Nuraidah (paling kiri) dalam sebuah acara jamuan makan malam yang digelar PBSI. (Foto: badmintonindonesia.org).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan pergantian sementara andalan bulu tangkis di sektor ganda putri yakni masuknya nama Tiara Rosalia Nuraidah yang menggantikan Nitya Krishinda Maheswari. Nitya merupakan pasangan ganda putri bersama Greysia Polii.

“Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di semi final  Badminton Asia Championship melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao. Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky, yang juga Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016, hari Senin (2/5), di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Rexy mengaku PBSI menghargai keputusan tersebut, daripada Nitya memaksakan untuk bermain dan dikhawatirkan mendapat cedera yang lebih parah.

PBSI dalam beberapa tahun belakangan, menurut Rexy, memang mengandalkan Greysia/Nitya yang kini menduduki peringkat dua ganda putri versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)  ini dalam berbagai kejuaraan termasuk Piala Uber.

“Posisi Kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara. Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, setidaknya 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” kata Rexy.

 Final Piala Thomas dan Uber 2016 akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei 2016.

Tim Piala Uber Indonesia terdiri dari Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska di sektor tunggal putri.

Dengan absennya Greysia/Nitya, maka sektor ganda putri akan diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home