Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:26 WIB | Rabu, 01 Juli 2015

Tidung Beach Bike, Langkah Mendongkrak Pulau Seribu

Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mendongkrak pariwisata Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan sebuah acara bernama Tidung Beach Bike 2015. Tidung Beach Bike 2015 digelar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia. 

Bupati Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margianto mengatakan pergelaran ini akan dilancarkan pada 9 Agustus, yakni sepekan sebelum HUT RI. Ide Tidung Beach Bike dengan konsep bersepeda keliling Pulau Tidung tersebut berawal dari suksesnya acara serupa yaitu Tidung Festival beberapa bulan yang lalu.

"Seperti Tidung Festival, Tidung Beach Bike ini akan dijadikan acara rutin kalender tahunan," katanya pada hari Selasa (30/6). 

Tri Djoko, tidak menargetkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. "Kita berdayakan yang ada saja, remaja pulau menjadi panitianya supaya ada rasa memiliki pulau. Yang pasti target utamanya ya menaikkan angka kunjungan wisatawan," kata dia. 

Peserta Tidung Beach Bike akan bersepeda sepanjang 7,2 kilometer mengelilingi pulau. Selain itu, acaranya juga akan dikemas dengan berbagai kegiatan seperti penanaman 10.000 pohon mangrove, gerakan sekantong sampah di Jembatan Cinta, peresmian komunitas sepeda, dan lomba sepeda hias. (beritajakarta.com)
 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home