Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:40 WIB | Senin, 01 Agustus 2016

Tiga Parpol Pendukung Ahok Jamin Tak Ada Mahar Politik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didampingi para relawan dari Teman Ahok dalam acara puncak pengumpulan satu juta KTP yang digelar bersama ratusan pendukung yang hadir di Graha Pejaten, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pencalonan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melalui jalur partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, dijamin oleh ketiga parpol pengusung bahwa Ahok tidak perlu memberikan mahar politik.

Ahok menyatakan, dirinya dengan ketiga parpol (Partai Golkar, PartaI Hanura, dan Partai Nasdem), telah sepakat mengenai hal itu, bahkan sebelum dirinya mengumumkan jalur apa yang akan mengantarnya dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang.

“Masing-masing kita ada komunikasi baik, yang pasti tiga parpol kan sudah komitmen untuk mendukung saya tanpa macam-macam. Pamrihnya cuma satu, mereka hanya ingin saya membangun Jakarta lebih baik. Itu saja yang diminta,” kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Senin (1/8).

Selain itu, Ahok mengatakan ketiga parpol yang sepenuhnya akan membiayai kampanyenya. “Mereka berjanji akan mengeluarkan uang sendiri,” katanya.

Ihwal nominalnya, Ahok mengaku tidak mengetahuinya. “Saya nggak tahu berapa,” kata Ahok.

Sebelumnya, dikatakan oleh Juru Bicara Komunitas Pendukung Ahok (Kompak), Tsamara Amany, Ahok dinilai telah berhasil mematahkan budaya mahar politik.

“Satu hal yang pasti yaitu Ahok berhasil mematahkan budaya mahar politik,” kata Tsamara dalam Talkshow Akhir Pekan dengan topik “KTP untuk Teman Parpol”, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, hari Sabtu (30/7) siang.

Ahok, dikatakan oleh Tsamara, juga mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja parpol. Pasalnya, Ahok mampu didukung oleh sekaligus tiga parpol dan tim relawan secara sukarela atau tanpa membayar mahal suara dukungan.

“Pemimpin yang baik hanya perlu bermodalkan prestasi untuk bisa mendapatkan dukungan tanpa dipusingkan dengan mahar politik,” katanya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home