Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:07 WIB | Minggu, 15 November 2015

Tim Asuhan Indra Sjafri Taklukkan Persipura Adu Penalti

Ilustrasi: Kesebelasan Bali United saat berlaga di sebuah kompetisi. (Foto: goal.com).

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM – Tim yang dilatih Indra Sjafri, Bali United menang adu penalti dengan skor 5-2 atas Persipura Jayapura di partai Grup B Piala Jenderal Sudirman (PJS), hari Sabtu (14/11) di Stadion Dipta, Gianyar, Bali.

Persipura sesungguhnya berhasil mengimbangi Bali United dengan skor 1-1 namun di PJS ada peraturan yang berbunyi dalam setiap pertandingan tidak mengenal hasil imbang, sehingga setelah kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang setelah 90 menit maka akan langsung digelar adu penalti untuk menentukan pemenang.

Partai lain di Grup B juga berakhir dengan drama adu penalti yakni antara Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) Makassar yang mengalahkan  Mitra Kutai Kartanegara dengan skor total 4-3, selama 90 menit kedua tim berbagi hasil imbang 1-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United sama sekali tidak gentar terhadap tim yang berpengalaman menjuarai Liga Super Indonesia itu. Serangan-serangan Bali United mengandalkan sayap kanan Fadly Sausu yang rajin bekerja sama saling mengumpan bola dengan Lerby Eliandry, namun barisan pertahanan Persipura sigap menghalau bola sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Para pendukung Bali United di Gianyar bersorak gembira, karena Bali United mendapat gol lewat gelandangnya  Lerby Eliandry. Dia  berhasil memanfaatkan umpan sodoran dari Bayu Gatra. Bola tendangan Eliandry tak kuasa ditahan kiper Persipura, Celcius Gebze.

Persipura dapat bernafas lega karena di menit ke-89 mereka berhasil menyamakan kedudukan, gol lahir bagi berjuluk Mutiara Hitam itu hasil dari tendangan bebas yang dieksekusi Ian Louis Kabes dengan akurat. Kedudukan imbang tersebut bertahan hingga pertandingan selesai, sehingga langsung digelar adu tendangan penalti.

Saat adu penalti empat pemain yang menjadi penendang bola Bali United berhasil mencetak gol, yakni Lerby, Fadil Sausu, I Made Wirahadi, dan Loudry Setiawan.

Sementara Persipura hanya berhasil mendapat satu gol lewat eksekusi Lukas Mandowen. Sehingga kedudukan akhir menjadi 4-1 di adu penalti, dan secara keseluruhan skor menjadi 5-2.

Susunan Pemain:

Bali United: Dicky Indrayana, Agus Nova, Endra Permana, Ambrizal, Ricky Fajrin, Hendra Sandi, Paolo Sitanggang ,I Nyoman Sukarja, Fadly Sausu, Lerby Eliandry, Alsan Sanda.  

Persipura Jayapura: Celsius Gebze, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Ian Louis Kabes, Robertino Pugliara, Ronald Sesmot, Christovel Sibi, Boaz Solossa. (goal.com).  

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home