Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 23:54 WIB | Kamis, 08 Mei 2014

Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Bawa Dua Koki ke India

Logistik Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia yang akan dibawa menuju New Delhi, India (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Demi memastikan makanan dan asupan gizi para atlet bulutangkis Indonesia terjamin selama berlangsungnya turnamen Piala Thomas dan Uber 2014, di New Delhi, India, Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berencana mengirim dua orang juru masak untuk turut serta menemani tim Indonesia berjuang di India.

Hal tersebut diucapkan oleh dr. Laila Hamid, Ahli Gizi PBSI, melalui surat elektronik yang diterima satuharapan.com, pada Kamis (8/5).

Turnamen bulutangkis beregu tersebut akan digelar mulai 18 hingga 25 Mei mendatang.

Tim ofisial pasukan Piala Thomas dan Uber 2014 Indonesia pun telah merampungkan seluruh perbekalan yang akan dibawa menuju di New Delhi, India, pada Kamis (8/5).

Ruang bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI pada Kamis (8/5) pagi, terlihat penuh dengan barang-barang yang akan diangkut ke India, seperti beras, bumbu masakan, bahan makanan, suplemen, obat-obatan, hingga shuttlecock untuk latihan.

“Kami sudah mempersiapkan bahan makanan untuk para atlet, sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Koordinasi juga telah dikakukan dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi, mengenai penyediaan makanan atlet,” ucap Laila.

Selanjutnya, Laila menuturkan, telah membawa beberapa bahan makanan dan bumbu dari Jakarta, termasuk beras, karena beras di India berbeda dengan beras dari Indonesia.

"Kami bawa 200 kilogram beras untuk persediaan selama dua minggu di New Delhi. Tak cuma untuk atlet, kami juga menyiapkan makanan untuk pelatih dan tim offisial,” kata Laila.

Seluruh makanan bagi atlet akan diolah juru masak di dapur yang telah disiapkan pada Gedung KBRI di New Delhi. Selain itu, mulai dari peralatan masak hingga kendaraan untuk transportasi makanan ke arena pertandingan, juga sudah dipersiapkan dengan matang.

Demi kenyamanan para atlet, Laila beserta juru masak dan beberapa tim ofisial akan berangkat menuju India tiga hari lebih awal. Sementara rombongan atlet tim bulutangkis Piala Thomas dan Uber 2014 akan terbang menuju New Delhi pada Selasa (13/5), menggunakan maskapai Garuda Indonesia via Singapura, pukul 13.45 WIB.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home