Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:20 WIB | Sabtu, 25 Juni 2016

Toilet Portabel Jelang Lebaran di Pelabuhan Merak

Ilustrasi toilet portable jenis Standar (jongkok) yang digunakan di Pelabuhan Merak, sebagai fasilitas untuk para pemudik pada musim mudik menjelang lebaran (H-) dan arus mudik balik (H+) dari Merak ke Bakauhuni dan sebaliknya. (Foto: rajarental.com.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - "Pengelola Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, menyiapkan delapan toilet portable, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang arus mudik Lebaran 2016," kata Humas Pelabuhan Merak, Mario Oetomo.

"Saat ini pengerjaannya sudah hampir selesai sekitar 99 persen dan segera siap digunakan," kata Mario dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (24/6).

Dia menambahkan, delapan toilet tersebut ditempatkan di sejumlah titik di Pelabuhan Merak, yang juga disertai dengan ruang tunggu penumpang sebelum naik ke kapal ferry.

"Di sini kami sediakan fasilitas ruangan yang nyaman dan menjaga kebersihan toilet, untuk kenyamanan penumpang yang bersiap naik ke kapal ferry," kata Mario.

Selain penambahan fasilitas penunjang transportasi mudik Lebaran, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry telah menyiapkan 59 kapal yang siap beroperasi mengangkut pemudik.

General Manager ASDP Cabang Merak, Tommy Kaunang, mengatakan, masih ada tiga kapal rusak yang sedang diperbaiki, kapasitas kapal ferry bisa menampung 500 sampai dengan 1.000 orang. Sedangkan untuk kendaraan bisa mengangkut 70 hingga 200 kendaraan.

"Saya harap demi kenyamanan dan keamanan jangan sampai penumpang memaksa untuk tetap naik, karena dapat menyebabkan kapal kelebihan muatan dan karam," katanya.

Sementara untuk keamanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran, Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon, mengatakan, ada tujuh pos pengamanan yang disebar di area Pelabuhan Merak seperti di samping pintu tol Gerem hingga ke pantai pasir putih. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home