Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 19:59 WIB | Selasa, 07 Maret 2017

Transjakarta Cares Jadi Sasaran Sisa Dana Putaran Ke-2 Basuki-Djarot

Konferensi pers Patungan Kampanye Rakyat oleh Tim Sukses Ahok-Djarot di Rumah Pemenangan Jalan Cemara Menteng, Jakarta Pusat, hari Selasa (7/3) sore. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tim sukses (Timses) calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, menyatakan akan menyalurkan sisa dana kampanye Pilkada DKI putaran kedua untuk Transjakarta Cares.

"Sisa dana kampanye putaran kedua Basuki-Djarot rencananya akan disumbangkan untuk pengadaan unit Transjakarta Cares," ujar Bendahara Timses Ahok-Djarot, Charles Honoris, dalam konferensi pers hari Selasa (7/3) di rumah pemenangan Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya Transjakarta Cares yang akan menjadi sasaran, Timses Ahok-Djarot juga akan menggunakan sisa dana kampanye untuk berbagai kegiatan sosial. Namun, Charles belum bisa menyebutkan secara detail bentuk kegiatan sosial tersebut.

"Bentuk kegiatan sosial yang akan kami lakukan belum  ditentukan. Namun, ada rencana itu," katanya.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan layanan yang dikhususkan bagi penyandang difabel. Program yang dinamakan Transjakarta Cares itu telah diresmikan oleh Ahok pada tanggal 19 Oktober 2016 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Transjakarta Cares menyediakan mobil-mobil khusus yang diawaki oleh 1 orang pramudi dan 1 orang petugas yang sudah dilatih khusus melayani penyandang difabel.

Mobil layanan Transjakarta Cares tersebut beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap hari. Pelanggan difabel dapat memesan mobil Transjakarta Cares dengan cara menghubungi call center 1500 102 satu hari sebelumnya. Penjemputan akan dilakukan di lokasi asal pelanggan untuk diantar ke halte bus Transjakarta ramah difabel terdekat.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home