Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 17:09 WIB | Kamis, 16 November 2023

Truk BBM Masuk ke Gaza dari Perbatasan Rafah

Sebuah truk bahan bakar dari Mesir menunggu di sisi perbatasan Rafah Mesir dengan Jalur Gaza selatan, 15 November 2023 (Foto: AFP)

GAZA, SATUHARAPAN.COM-Sebuah truk pengangkut bahan bakar memasuki Gaza melalui perbatasan Rafah dari Mesir, menurut laporan Al Qahera News, yang merupakan pengiriman pertama sejak perang Israel-Hamas dimulai pada 7 Oktober.

Sebuah sumber di Mesir mengatakan bahan bakar tersebut akan dikirim ke PBB “untuk memfasilitasi pengiriman bantuan setelah truk-truk di pihak Palestina berhenti beroperasi karena kekurangan bahan bakar.”

PBB mengatakan mereka belum menerima cukup bahan bakar. Tidak jelas apakah mereka menerima seluruh jumlah yang didatangkan dari Mesir.

“Ini setara dengan setengah truk! Tidak cukup sama sekali. Dibutuhkan lebih banyak lagi. Bahan bakar digunakan sebagai senjata perang harus dihentikan,” kata UNRWA di X, sebelumnya Twitter.

Dalam postingan terpisah, UNRWA mengonfirmasi menerima 23.027 liter (6.083 galon) bahan bakar, dan mengatakan bahwa jumlah tersebut hanya memenuhi “sembilan persen” dari kebutuhan harian badan tersebut untuk mempertahankan upaya penyelamatan nyawa.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengirimkan bahan bakar ke Rumah Sakit Al Shifa di Kota Gaza awal pekan ini, namun militer mengatakan Hamas mencegah pusat medis tersebut menerimanya.

Israel mengatakan Hamas mempunyai persediaan bahan bakar dan persediaan yang mereka sembunyikan dari penduduk sipil yang semakin putus asa. (AFP/ToI)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home