Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:03 WIB | Selasa, 07 Februari 2017

Trump Janji Kalahkan Ekstremis Radikal

Presiden AS, Donald Trump, bertemu sejumlah pimpinan dalam kunjungan ke pusat komando operasi khusus di pangkalan udara MacDill, Florida, hari Senin (6/2). (Foto: dari vozisneias.com)

FLORIDA, SATUHARAPAN.COM- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berjanji bahwa Amerika dan sekutunya akan mengalahkan "pasukan kematian" dan mencegah ekstremis radikal menginjakkan kaki di tanah AS.

Trump mengatakan hal itu hari Senin (6/2), dalam kunjungan pertamanya ke pusat komando angkatan udara AS di Florida.

"Hari ini kita menyampaikan pesan dalam satu suara dengan persatuan yang kuat terhadap kekuatan-kekuatan kematian dan kehancuran - Amerika dan sekutunya akan mengalahkan Anda. Kami akan mengalahkan mereka," katanya di kantor pusat Centcom, MacDill Air Force Base, di Tampa.

"Kami akan mengalahkan terorisme Islamis radikal. Dan kami tidak akan membiarkan  mereka berakar di negara kita," katanya, seprti dikutip AFP.

Dia juga mengajak warga AS yang "mencintai negara kita," mendukung program dia dalam pembatasan imigrasi dan pengungsi.

Trump menegaskan kembali dukungannya pada pakta pertahanan NATO terkait pernyataannya untuk menjaga keamanan dalam negeri di tengah pengaduan ke pengadilan atas larangan memasuki AS terhadap orang-orang dari tujuh negara mayoritas Muslim.

Trump tidak secara langsung menyebutkan kasus tersebut dibawa ke pengadilan banding federal setelah pengadilan yang lebih rendah memutuskan untuk menangguhkan larangan tersebut.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home