Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:07 WIB | Jumat, 25 Maret 2016

Wartawan Beli Hadiah Paskah, Saat Ledakan Brussels

Alex Rossi, wartawan Mirror. (Foto: mirror.co.uk).

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM – Seorang wartawan situs berita Mirror, Alex Rossi menceritakan momen saat maut hampir menjemputnya di Bandara Zaventem, Brussels, Belgia.

Saat itu dia sedang membeli hadiah Paskah untuk putrinya di toko bebas bea bandara. "Saya membeli cokelat untuk anak-anak saya untuk Paskah ketika saya mendengar ledakan saya agak lupa mungkin dua ledakan, sepertinya ledakan itu sangat dekat,” kata Alex seperti diberitakan Mirror, hari Rabu (23/3).

“Saya tidak fokus mendengar banyak orang di sekitar saya menjerit ketakutan, tapi saya seolah tidak berpikir orang sekitar tapi saya langsung teringat putri saya,” Alex menambahkan.

Alex mendeskripsikan saat ledakan terjadi dinding di bandara bergoyang-goyang seperti gempa bumi,  saat banyak orang hanya berteriak dan panik, secara naluriah Alex menyebut ledakan tersebut sebagai tindakan terorisme. “Makanan dan minuman di rak-rak toko bebas bea berguncang-guncang,” kata dia.

Menurut penjelasan Mirror, Alex Rossi beberapa waktu sebelumnya berada di Belgia saat penangkapan buronan terorisme Paris, dan Alex sedang dalam perjalanan ke Timur Tengah.

“Saya mencium ada bau asap pekat,  saya tidak berpikir itu kebakaran biasa, saya pikir hidup di zaman ini, Anda harus selalu sadar akan kemungkinan serangan teroris,” kata Alex.

Alex menceritakan banyak orang lari dan panik menyelamatkan diri, namun di sisi lain dia tidak merasa takut sama sekali karena, menurut Alex,  momen ledakan  tersebut adalah momen penting.

“Namun anda jangan salah langkah, karena pada saat bersamaan anda harus paham bagaimana teroris beroperasi,” kata dia.  

"Saya melihat banyak orang berlarian tanpa arah dan tujuan yang pasti, darah ada dimana-mana,” kata dia. 

Ledakan Brussels

ledakan keras mengguncang Brussels, Belgia hari Selasa (22/3) – menurut situs berita CBS – sebuah ledakan terjadi di ruang keberangkatan Bandara Zeventem, dan satu lagi di Stasiun Kereta Molenbeek.

Salah seorang saksi yang menolak disebut namanya menjelaskan kepada Lembaga penyiaran publik Belgia (RTBF), dan diberitakan ulang CBS ledakan menghantam dekat meja maskapai penerbangan AS, American Airlines di aula keberangkatan. Dia menjelaskan bahwa setelah ledakan masih disertai dengan aksi tembakan membabi-buta sekelompok orang.

 (mirror.co.uk/cbsnews.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home